ADVERTISEMENT

Kedatangan Mane Bisa Hadirkan Masalah untuk Sane dan Gnabry

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 01:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 21: Newly signed player of FC Bayern Muenchen Sadio Mane poses for a picture on June 21, 2022 in Munich, Germany.  (Photo by S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)
Kehadiran Mane di Bayern bisa hadirkan masalah untuk Sane dan Gnabry (Foto: FC Bayern via Getty Images/S. Mellar)
Munich -

Kehadiran Sadio Mane di Bayern Munich dikhawatirkan Oliver Bierhoff memberi dampak buruk. Ia khawatir pemain langganan timnas Jerman kehilangan tempat utama.

Bayern mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Die Roten dilaporkan harus mengeluarkan dana 35 juta euro untuk menebus Mane. Penyerang asal Senegal tersebut diikat kontrak hingga 2025 di Allianz Arena.

Kualitas pria 30 tahun ini tak diragukan lagi selama membela Liverpool. Mantan pemain Southampton ini bisa bermain di kedua sisi sayap dan ujung tombak.

Mane total mengemas 120 gol dari 269 penampilan bersama Liverpool. Ia turut membawa The Reds meraih enam gelar.

Kehadiran Mane membuat persaingan di lini depan Bayern semakin sengit. Die Bavaria saat ini memiliki Sadio Mane, Leroy Sane, Serge Gnabry, Kingsley Coman, Eric Maxim Choupu-Moting dan Robert Lewandowski yang bisa mengisi tempat di lini serang.

Hal tersebut justru dikhawatirkan oleh menajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, berdampak buruk kepada Sane dan Gnabry yang jadi andalan Nationalelf. Menit bermain Sane dan Gnabry bisa saja berkurang dengan datangnya Mane.

Bierhoff ingin kedua pemain tersebut memberi respon yang tepat soal hadirnya Mane. Jangan sampai Sane dan Gnabry gagal bersaing yang berdampak bisa saja bikin mereka kehilangan tempat di timnas Jerman pada Piala Dunia 2022.

"Ini bisa menjadi masalah, terutama di tahun Piala Dunia. Saat ada terlalu banyak pemain top dalam skuad, yang semuanya menginginkan dan membutuhkan menit bermain dan mengklaim bermain," ujar Bierhoff dikutip dari Sport Bild.

"Bayern memiliki kedalaman yang bagus di lini depan. Saya ingin tahu apa yang terjadi.

"Anda harus berasumsi bahwa Sadio Mane, sebagai transfer papan atas menyegel tempat utama. Setiap pemain harus menyadari situasi ini dan memutuskan sendiri apa yang terbaik untuk situasi dan perkembangannya sendiri," jelasnya.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT