ADVERTISEMENT

De Ligt Sebut Latihan Bayern Berat, Nagelsmann Kecam Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 25 Jul 2022 02:00 WIB
WASHINGTON, DC - JULY 20: Matthijs de Ligt #4 of Bayern Munich celebrates after scoring during the pre-season friendly match between DC United and Bayern Munich at Audi Field on July 20, 2022 in Washington, DC. (Photo by Tim Nwachukwu/Getty Images)
Julian Nagelsmann serang Juventus usai Matthijs de Ligt sebut pola latihan Bayern Munich berat Foto: Getty Images/Tim Nwachukwu
Munich -

Matthijs de Ligt menyebut pola latihan Bayern Munich terasa berat untuknya. Julian Nagelsmann langsung menyerang Juventus terkait pernyataan De Ligt ini.

Matthijs de Ligt merapat ke Bayern pada bursa transfer musim panas ini dari Juventus. Die Roten harus mengeluarkan dana 67 juta euro plus 10 juta euro untuk menebus bek asal Belanda ini.

De Ligt diikat kontrak lima tahun di Allianz Arena. Ia mengakhiri pengabdiannya di Juventus selama tiga tahun dengan mencatatkan 117 penampilan.

De Ligt sudah tampil bersama Bayern saat mengalahkan DC United 6-2 dalam laga pramusim, Kamis (21/7). Pada laga tersebut, bek 22 tahun ini bahkan sudah bisa langsung bikin gol.

Meski demikian, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann tak sepenuhnya puas dengan kondisi kebugaran De Ligt. Pasalnya, mantan bek Ajax Amsterdam ini mengatakan bahwa pola latihan Bayern adalah yang terberat yang dilakoninya dalam empat tahun.

Nagelsmann menyebut bahwa pola latihan yang diberikan oleh Kepala Fitnes Bayern, Dr. Holger Broich sebenarnya tak terlalu berat. Nagelsmann langsung menyerang Juventus terkait hal ini.

Ia menilai intensitas latihan Si Nyonya Tua yang tak sekeras Bayern inilah yang jadi biang keladi De Ligt sering cedera. Dikutip dari Transfermarkt, De Ligt mengalami lima cedera yang berbeda selama membela Juventus. Padahal kala di Ajax, ia hanya pernah bermasalah pada lutut dan paha.

"Saya berbicara dengannya setelah latihan dan dia mengatakan sesi itu adalah yang tersulit dalam empat tahun. Itu memang berat, tapi itu tidak berat sekali. Biasa saja untuk Dr. Broich," kata Nagelsmann dikutip dari Football Italia.

"Dia tidak bermain begitu banyak menit bermain musim lalu dan saya pernah mendengar di Italia tidak mudah untuk tetap fit," jelasnya



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT