ADVERTISEMENT

De Ligt Ungkap Alasan Terima Pinangan Bayern Munich

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 08:30 WIB
WASHINGTON, DC - JULY 20: Matthijs de Ligt #4 of Bayern Munich celebrates after scoring during the pre-season friendly match between DC United and Bayern Munich at Audi Field on July 20, 2022 in Washington, DC. (Photo by Tim Nwachukwu/Getty Images)
Matthijs de Ligt ungkap alasan terima pinangan Bayern Munich (Foto: Getty Images/Tim Nwachukwu)
Munich -

Matthijs de Ligt mengungkap alasan meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Bayern Munich. Ia merasa membutuhkan tantangan baru.

De Ligt hengkang dari Juventus menuju Bayern Muncih musim panas ini. Die Roten harus mengeluarkan dana 77 euro untuk menebus bek asal Belanda tersebut.

De Ligt memutuskan meninggalkan Juventus, meski merupakan pilihan utama di tim dari Turin itu sejak merapat pada 2019. Ia mencatatkan 117 penampilan untuk Si Nyonya Tua dengan menorehkan delapan gol.

Pemain 22 tahun tersebut kini mengungkap alasannya meninggalkan Juventus. Ia merasa sudah saatnya mencari tantangan baru setelah kontraknya bersama Bianconeri hanya tersisa dua tahun lagi.

Di saat yang bersamaan, datang tawaran dari Bayern. Tawaran dari Bayern ini kemudian menarik hati mantan bek Ajax Amsterdam tersebut.

De Ligt merasa permainan menyerang Bayern bakal cocok untuknya. Meski begitu, dirinya juga harus siap menghadapi tekanan besar kala berseragam Die Bavaria. Mengingat, tuntutan untuk meraih gelar yang sangat tinggi di Bayern.

"Saya masih memiliki dua tahun tersisa di kontrak saya di Juventus, saya menjadi bek yang lengkap di sana, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru, lingkungan baru. Pada bulan Juni, Bayern Munich menghubungi saya dan saya langsung tertarik," ujar De Ligt dikutip dari Kickers.

"Ketika Anda bermain untuk klub besar seperti Bayern Munich, Anda selalu mendapat tekanan. Gaya permainan di sini cocok untuk saya karena tim berorientasi menyerang," jelasnya.

(pur/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT