ADVERTISEMENT

Lewandowski Tegaskan Pisah Baik-baik dengan Bayern

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 05:00 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Robert Lewandowski of FC Barcelona during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Robert Lewandowski pisah baik-baik dengan Bayern Munich (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Barcelona -

Robert Lewandowski menegaskan bahwa dirinya pindah baik-baik dari Bayern Munich ke Barcelona. Striker Polandia itu menyebut Die Roten akan selalu di hatinya.

Lewandowski menyudahi delapan tahun kariernya bersama Bayern Munich. Setelah mencetak 344 gol dan mempersembahkan 19 trofi, di antaranya 8 titel Bundesliga dan sekali Liga Champions, penyerang berusia 33 tahun itu memilih pergi.

Sempat terjadi drama ketika Bayern bersikukuh mempertahankan Lewandowski, yang memang masih terikat kontrak setahun lagi. Namun, eks pemain Lech Poznan dan Borussia Dortmund itu sudah bulat tekadnya untuk cabut, yang kebetulan diminati Barcelona.

Sampai akhirnya, transfer Lewandowski tuntas juga. Barcelona membelinya seharga 50 juta Euro pada musim panas ini.

Lewandowski, yang sempat kembali ke Munich untuk berpamitan, menegaskan bahwa tak ada keributan sama sekali dengan Bayern di penghujung kariernya. Ia menegaskan semuanya baik-baik saja.

"Klub dan kota Munich berarti banyak buat saya. Dua putri saya lahir di Munich, dan kami mengucapkan selamat tinggal ke semua orang," katanya, kepada Sport1.

"Tak ada silang pendapat soal karier saya di Bayern. Apa yang kami lalui bersama sebagai tim dalam delapan tahun terakhir, takkan ada yang bisa menggantinya. Ketika saya mengenang lima gol ke gawang Wolfsburg, 41 gol di Bundesliga, atau meraih sextuple bersama Hansi Flick, itu adalah momen yang begitu luar biasa."

Lebih lanjut, Lewandowski mengaku memilih pergi karena sudah berbuat banyak untuk Bayern. Ia juga menyatakan Bayern akan selalu berada di hatinya.

"Begitulah. Kami membuat sejarah bersama dan saya selalu memberi 100 %. Tidak ada hari di mana saya bersantai. Orang-orang yang bertanggung jawab juga tahu itu. Kami saling berterima kasih, saling menghormati, begitulah cara kami tetap bersama. FC Bayern akan selalu ada di hati saya," kata Robert Lewandowski

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT