ADVERTISEMENT

Sah! Timo Werner Balik ke RB Leipzig

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 01:00 WIB
08 August 2022, Saxony, Leipzig: Soccer international Timo Werner arrives at the Steigenberger Hotel. After RB and Chelsea FC agreed on the transfer, the 26-year-old returns to Leipzig to the DFB Cup winners. Photo: Hendrik Schmidt/dpa (Photo by Hendrik Schmidt/picture alliance via Getty Images)
Timo Werner resmi pulang ke RB Leipzig dan dikontrak empat tahun (dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Leipzig -

Timo Werner akhirnya merampungkan kepulangannya ke RB Leipzig. Pada periode keduanya ini, Werner dikontrak empat tahun.

Werner sudah ada di Leipzig sejak kemarin untuk mengurus kepindahannya. Setelah mengadakan tes medis dan dinyatakan lulus, Werner pun diumumkan sebagai pemain baru Die Rotten Bullen, Senin (8/8/2022) malam WIB.

Untuk memulangkan Werner ke Red Bull Arena, Leipzig harus membayar 25 juta paun atau sekitar Rp 449 miliar, setelah awalnya cuma ingin meminjam dari Chelsea. Nominal ini cuma setengah dari total uang yang dibayarkan Chelsea saat memboyongnya musim panas 2020.

Kala itu Chelsea mengaktifkan klausul dalam kontraknya senilai 45 juta paun. Sayangnya, karier Werner bersama Chelsea tidak berjalan mulus karena cuma bikin 23 gol dari 89 penampilan di seluruh kompetisi.

Padahal di awal kariernya bersama Chelsea, Werner tampil tajam dengan delapan gol dari 12 pertandingan. Setelah itu, karier Werner menurun drastis meski sempat menyumbangkan assist untuk gol kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021 yang dibuat Kai Havertz.

Keinginan Werner untuk kembali ke Leipzig karena khawatir bakal jarang main di Chelsea musim ini. Dengan masuknya Raheem Sterling, persaingan di lini depan makin ketat dan itu bisa mengancam peluang Werner tampil di Piala Dunia 2022, jika jarang bermain.

Pada periode pertamanya memperkuat RB Leipzig, Timo Werner membuat 95 gol dari 159 penampilan di seluruh kompetisi.

"Saya senang bisa bermain lagi untuk RB Leipzig. Saya menjalani masa-masa menyenangkan di sini, 2016 hingga 2020, ketika kami tampi luar biasa sebagai pendatang baru di liga. Saya sangat tersanjung bisa pergi sebagai top scorer sepanjang masa klub ini. Tapi itu masa lalu dan saya ingin menatap masa depan, karena saya serta klub sudah berkembang selama dua tahun ini," ujar Werner di situs resmi klub.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT