Borussia Dortmund Akan ke Indonesia Saat Jeda Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Borussia Dortmund Akan ke Indonesia Saat Jeda Piala Dunia 2022

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 21:45 WIB
Jakarta -

Borussia Dortmund akan melakukan tur ke Asia Tenggara saat Liga Jerman memasuki jeda Piala Dunia 2022. Indonesia menjadi salah satu negara yang dituju Die Borussen.

Dirangkum dari situs resmi klub, Senin (12/9), Dortmund akan mengunjungi Singapura, Indonesia, dan Vietnam mulai 21 November hingga 1 Desember mendatang. Di setiap negara, skuad asuhan Edin Terzic akan melakukan uji coba dengan tim lokal.

Sejauh ini, belum ada info tentang tanggal, lokasi pertandingan, dan juga siapa yang akan menjadi lawan Dortmund. Semuanya akan diberitahukan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Borussia Dortmund dipastikan tak akan datang dengan kekuatan penuh. Nama-nama seperti Jude Bellingham, Thorgan Hazard, Gio Reyna, hingga Niklas Sule kemungkinan akan absen karena dipanggil timnas masing-masing ke Piala Dunia.

Namun sebagian pemain senior yang tak berangkat ke Qatar akan hadir, ditambah dengan sejumlah pemain junior. Harapannya, hal ini bisa memudahkan integrasi para pemain akademi ke tim utama, sehingga bisa diandalkan saat dibutuhkan.

"Interupsi tak biasa yang terjadi di tengah musim pada menjadi tantangan untuk semua klub. Namun penting juga bagi kami untuk menggunakan waktu yang ada sebaik mungkin demi memaksimalkan para pemain yang tak ikut ke Piala Dunia," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl.

"Itu juga berarti memasukkan para pemain dari kategori U-23 dan U-19, di mana kami ingin mengenalkan mereka ke dalam tim senior yang bermain di level tinggi."

"Perjalanan menyenangkan ini akan membantu hal tersebut dan kami menantikannya. Karena selain tantangan dari sisi olahraga, kami menganggap ini sebagai kewajiban Dortmund untuk mengenalkan klub dan Bundesliga secara internasional," jelas Kehl.

Ini bukanlah kunjungan pertama Borussia Dortmund ke Indonesia. Pada Desember 2007, mereka juga pernah datang ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat itu, Die Borussen menang 1-0 dan ditangani Thomas Doll, yang kini melatih Persija Jakarta.

(adp/mrp)