Mana Lagi Golnya, Mane?

ADVERTISEMENT

Mana Lagi Golnya, Mane?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 07:00 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 13: Sadio Mane of Bayern Muenchen Looks on during the UEFA Champions League group C match between FC Bayern M√ľnchen and FC Barcelona at Allianz Arena on September 13, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)
Mana lagi golmu, Mane? (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Munich -

Sadio Mane mengawali dengan manis di Bayern Munich. Tapi, belakangan Mane malah seret gol. Ada apa nih?

Mane jadi salah satu pembelian Bayern musim panas lalu setelah direkrut dari Liverpool. Dengan statistiknya dan pencapaian selama berseragam The Reds, Mane jelas jadi harapan baru Bayern di lini serang.

Apalagi Die Roten juga baru saja kehilangan Robert Lewandowski yang dijual ke Barcelona. Mane pun membuktikan kalau Bayern tak salah membelinya.

Dia langsung jadi andalan di lini serang dengan torehan lima gol di empat pertandingan awalnya, termasuk saat membawa Bayern menjuarai Piala Super Jerman.

Sayangnya, Mane seperti kehilangan ketajamannya di empat pertandingan terakhir karena tak satupun gol atau assist dibuatnya. Bersamaan dengan itu, Bayern juga menuntaskan tiga laga Bundesliga beruntun dengan hasil seri.

Ini jadi start terburuk Bayern dalam beberapa tahun terakhir dan tak cuma Julian Nagelsmann selaku pelatih yang disorot, tapi juga Mane. Pemain asal Senegal itu dianggap belum bisa menggantikan Lewandowski sebagai mesin gol Die Roten.

Mane bahkan kalah produktif dari pemain muda Bayern Jamal Musiala yang kini sudah membuat enam gol. Bayern jelas dalam bahaya jika Mane tak kunjung menunjukkan ketajamannya.

Terkait hal tersebut, Nagelsmann mengaku tak khawatir karena menganggap Mane masih dalam tahap adaptasi. Sehingga wajar performa Mane naik-turun.

"Dia kebanyakan bermain di Liverpool," ujar Nagelsmann soal keputusannya mengganti Sadio Mane saat mengalahkan Barcelona 2-0.

"Dia itu pemain baru, hanya butuh waktu beradaptasi. Dia sedang mencoba itu. Saya yakin dia akan sukses bersama kami," Nagelsmann menambahkan seperti dikutip Daily Mail.

(mrp/yna)