Bayern Munich Kok Melempem di Bundesliga?

ADVERTISEMENT

Bayern Munich Kok Melempem di Bundesliga?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 07:00 WIB
AUGSBURG, GERMANY - SEPTEMBER 17: Thomas Mueller of Bayern Muenchen looks dejected during the Bundesliga match between FC Augsburg and FC Bayern M√ľnchen at WWK-Arena on September 17, 2022 in Augsburg, Germany. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Bayern Munich dikalahkan Augsburg 0-1 di lanjutan Bundesliga (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Bayern Munich dikalahkan Augsburg di lanjutan Bundesliga. Hasil itu memperpanjang laju tanpa kemenangan Bayern di liga domestik.

Bayern tumbang dalam lawatannya ke markas Augsburg di pekan ketujuh Bundesliga. Bertanding di Stadion WWK Arena, Sabtu (17/9/2022) malam WIB, Die Roten kalah 0-1 usai tuan rumah mencetak gol lewat Merim Berisha pada menit ke-59.

Dengan hasil itu, Bayern berarti sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di Bundesliga. Sadio Mane dkk. mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Untuk pertama kalinya setelah 87 laga, Bayern tidak mencetak gol di pertandingan liga. Mereka juga tidak menang di empat laga beruntun di Bundesliga untuk kalinya dalam 20 tahun.

"Setelah empat pertandingan tanpa kemenangan, kami terheran-heran dan malu. Saya tidak bisa bicara soal banyak hal positif dari pertandingan ini," ujar Thomas Mueller seperti dilansir ESPN.

"Kalau Anda benar-benar menganalisisnya, kami bisa saja menang dengan banyaknya peluang yang kami ciptakan. Tapi kalau Anda tidak mengubahnya jadi gol, maka Anda di sini dengan poin nol."

Rangkaian hasil minor tersebut membuat Bayern Munich tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Jerman dengan 12 poin dari tujuh laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund yang ada di puncak.

"Anda tidak bisa juara Bundesliga kalau main seperti kami main hari ini. Kami kurang fokus dan semangat untuk mencetak gol dengan peluang yang didapat dan membuang-buang peluang," ucap Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

"Sekarang tidak ada lagi alasan, kami harus meraih kemenangan," katanya menegaskan.

(nds/raw)