Jika Tak Berbenah, Bayern Bisa Kehilangan Gelar Liga Jerman

ADVERTISEMENT

Jika Tak Berbenah, Bayern Bisa Kehilangan Gelar Liga Jerman

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 09:40 WIB
AUGSBURG, GERMANY - SEPTEMBER 17: Serge Gnabry of Bayern Muenchen, Josip Stanisic of Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer of Bayern Muenchen and Joshua Kimmich of Bayern Muenchen looks dejected during the Bundesliga match between FC Augsburg and FC Bayern M√ľnchen at WWK-Arena on September 17, 2022 in Augsburg, Germany. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Bayern Munich tampil mengecewakan di awal Liga Jerman musim ini (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Augsburg -

Direktur Bayern Munich Hasan Salihamidzic risau dengan performa yang ditunjukkan timnya di Bundesliga. Bayern gagal menang di empat laga terakhir Liga Jerman.

Bayern tumbang 0-1 dari Augsburg di WWK Arena pada laga pekan ketujuh Liga Jerman, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir dari Mergim Berisha pada menit ke-59.

Die Roten sebenarnya tampil dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 77 persen dibanding Augsburg yang hanya 23 persen.

Bayern juga lebih sering mengancam dengan bikin 19 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Augsburg hanya melepas 10 tembakan dengan empat on target. Namun, buruknya penyelesaian akhir Bayern bikin dominasi ini sia-sia.

Kekalahan ini membuat Bayern menorehkan tren buruk di awal Bundesliga musim ini. Mereka gagal menang dalam empat laga terakhir. Tiga laga sebelum melawan Augsburg, Bayern selalu imbang.

Bayern saat ini berada di peringkat keempat dengan 12 angka. Mereka tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Kegagalan meraih kemenangan di empat laga terakhir ini menjadi alarm untuk Bayern melanjutkan keperkasaan di Liga Jerman. Die Bavaria menguasai Bundesliga dengan juara di 10 musim terakhir.

Performa Bayern saat ini bikin Direktur Olahraga mereka, Hasan Salihamidzic, khawatir. Ia menegaskan Bayern harus segera melakukan perubahan. Jika tidak, mereka bisa saja kehilangan gelar Liga Jerman musim ini.

"Kami belum pernah menang dalam empat pertandingan liga. Kami mengambil tiga poin dari kemungkinan 12, jadi saya sedikit khawatir. Anda tidak bisa menang di Bundesliga dengan bermain seperti hari ini. Kami kurang fokus untuk mencetak gol dari peluang yang kami miliki, dan juga memberikan peluang," ujar Salihamidzic dikutip dari situs Bayern.

Kami memiliki masalah melawan tim yang mengandalkan fisik untuk melawan kami. Jika kita tidak menghadirkan disiplin, rasa lapar dan kemampuan fisik, kita tidak bisa menang. Sekarang tidak ada alasan lagi, kami harus meraih beberapa kemenangan," jelasnya.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)