Kemenangan yang Melegakan Bayern

ADVERTISEMENT

Kemenangan yang Melegakan Bayern

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 11:00 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 30: Thomas Mueller of Bayern Muenchen celebrates after scoring his teams fourth goal with teammates during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Bayer 04 Leverkusen at Allianz Arena on October 1, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Bayern Munich akhiri puasa kemenangan di Bundesliga (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Munich -

Bayern Munich langsung tancap gas usai melibas Bayer Leverkusen. Kemenangan ini memang begitu dinantikan Die Roten.

Bayern menjamu Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2022) dini hari WIB. Ini jadi pertandingan pertama Bayern selepas jeda internasional selama dua pekan.

Meski dalam tren negatif di liga belakangan ini, Bayern tak membuang kesempatan untuk menekan Leverkusen sejak menit awal.

Mereka sudah unggul di menit ketiga lewat Leroy Sane meneruskan umpan Jamal Musiala. Musiala lantas mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17 untuk membuat Bayern unggul 2-0.

Sadio Mane menyudahi puasa golnya dan mengubah skor jadi 3-0 di akhir-akhir babak pertama. Bayern menutup kemenangan 4-0 lewat gol Thomas Mueller pada menit ke-88.

Bayern menang 4-0 sekaligus naik ke posisi kedua klasemen dengan 15 poin dari delapan laga, selisih dua angka dari Union Berlin di posisi puncak Bundesliga.

Kemenangan yang begitu dibutuhkan Bayern setelah laju negatif mereka. Bayern sebelum ini melewati empat laga Bundesliga tanpa kemenangan, tiga seri dan satu kalah.

Kali terakhir Bayern menang adalah akhir Agustus lalu sehingga performa buruk itu membuat pelatih Julian Nagelsmann dikritik habis,

Apalagi juga muncul isu bahwa Nagelsmann tidak akur dengan beberapa pemain, karena metode kepelatihannya.

"Kemenangan itu selalu penting, hari ini lebih penting terkait hasil belakangan ini," ujar Nagelsmann seperti dikutip situs resmi klub,

"Tapi Anda juga harus punya feeling yang bagus, apakah pemain menyukai atau menghormati Anda, karena tidak semua pemain harus menyukai saya. Saya puas betul melihat penampilan kami hari ini."

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT