ADVERTISEMENT

Jamal Musiala Cemerlang, Bayern pun Akhirnya Menang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 12:05 WIB
30 September 2022, Bavaria, Munich: Soccer: Bundesliga, Bayern Munich - Bayer Leverkusen, Matchday 8 at Allianz Arena. Jamal Musiala of Munich celebrates his goal to make it 2:0. Photo: Sven Hoppe/dpa - IMPORTANT NOTE: In accordance with the requirements of the DFL Deutsche Fußball Liga and the DFB Deutscher Fußball-Bund, it is prohibited to use or have used photographs taken in the stadium and/or of the match in the form of sequence pictures and/or video-like photo series. (Photo by Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)
Pemain muda Bayern Munich Jamal Musiala semakin ciamik. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Jakarta -

Jamal Musiala kian mengilap. Musiala tampil cemerlang untuk mengembalikan Bayern Munich ke jalur kemenangan usai menumpas Bayer Leverkusen 4-0.

Pesepakbola berusia 19 tahun itu menjadi starter saat Bayern menjamu Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2022) dinihari WIB. Musiala mencetak gol kedua Die Roten dan mengkreasikan dua gol lain yang dicetak Leroy Sane dan Sadio Mane.

Dengan kontribusinya itu Musiala berarti sudah membukukan lima gol dan tiga assist hanya dalam tujuh penampilan di Bundesliga. Sedangkan secara keseluruhan sudah tujuh gol dan lima assist yang dicetak pemain internasional Jerman ini dalam 11 pertandingan di semua ajang.

Bagi Bayern Munich, kemenangan atas Leverkusen mengakhiri rangkaian hasil mengecewakan usai gagal memenangi empat pertandingan sebelumnya. Kini Bayern kembali ke papan atas klasemen Liga Jerman usai menempati posisi kedua dengan selisih dua poin dari Union Berlin di puncak.

"Kami semua ingin menang dan menjadi nomor satu," kata dia setelah pertandingan di laman resmi Bayern. "Itulah yang kami tunjukkan pada hari ini, dan apa yang persis harus kami tunjukkan di pertandingan-pertandingan kami selanjutnya. Kami toh belum keluar dari situasi sulit."

"Aku masih ingin meningkat dan mencetak lebih banyak gol, sekalipun musim ini sudah berjalan dengan baik untukku. Kami semua merasakan tekanan, jadi fokus saja pada diri sendiri," ungkap Musiala.

Misi Bayern Munich mencari konsistensi akan diuji rivalnya, Borussia Dortmund, pada pekan depan. Namun, sebelumnya tim Bavaria itu mesti menghadapi Viktoria Plzen di lanjutan Liga Champions pada Selasa (4/10).

"Kami gembira dengan hasilnya dan cara kami menang. Kami jauh lebih efektif dibandingkan pertandingan sebelumnya. Kami mengendalikan permainan, dan tadi adalah reaksi yang bagus setelah hasil-hasil belakangan ini. Kami senang dan mudah-mudahan kami bisa melanjutkannya di Liga Champions," timpal pelatih Bayern Julian Nagelsmann.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT