ADVERTISEMENT

Top! Aksi Jamal Musiala Acak-acak Lini Tengah Inggris

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 20:05 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Jamal Musiala of Germany avoids the tackle of Harry Maguire of England during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)
Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
London -

Jamal Musiala mencuri perhatian di laga Inggris vs Jerman. Gelandang muda Die Mannschaft itu bikin aksi mengacak-acak lini tengah The Three Lions.

Musiala turun menjadi starter saat Jerman menghadapi Inggris di Stadion Wembley, London, dalam pertandingan UEFA Nations League, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Gelandang serang berusia 19 tahun itu tampil apik mengatur serangan Jerman.

Salah satu aksinya menjadi sorotan di Wembley. Di babak kedua, Musiala sempat mengacak-acak lini tengah Inggris.

Di menit ke-61, Musiala bisa melewati kepungan tiga pemain. Musiala bisa melewati tekel demi tekel dari pemain Inggris, termasuk dari adangan Declan Rice dan Harry Maguire.

Jamal Musiala terlihat tenang dalam melewati tekel-tekel itu. Sampai akhirnya, ia menyodorkan bola ke Timo Werner, yang bergerak di sayap kiri. Werner kemudian gagal menyelesaikan peluang, usai sepakannya masih tipis melenceng dari gawang Inggris.



Selain aksi mengacak-acak lini tengah, Musiala juga berperan pada gol pertama Jerman. Penetrasinya memaksa Harry Maguire membuat pelanggaran berujung penalti, yang kemudian bisa dikonversi Ilkay Guendogan menjadi gol.

Menurut catatan Whoscored, Musiala memang tampil apik melawan Inggris. Ia terlibat dalam empat dribble sukses buat Jerman. Laga sendiri berakhir 3-3.

Jamal Musiala sendiri menjadi salah satu wonderkid yang gagal dipertahankan Inggris. Pemain berdarah Jerman-Nigeria itu sempat menjadi incaran The Three Lions untuk diberi paspor Inggris.

Jamal Musiala, yang lama menetap di Inggris, juga sempat membela Timnas Inggris usia muda. Pemain jebolan akademi Chelsea itu pada akhirnya memilih Jerman di level timnas senior.

Pelatih Jerman, Hansi Flick, kini mengandalkan betul Jamal Musiala. Pemain yang direkrut Bayern Munich sejak 2019 itu kini sudah punya catatan 17 laga bersama Timnas Jerman dan bikin satu gol.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT