Sadio Mane Curhat: Pindah dari Liverpool ke Bayern itu Tidak Mudah

ADVERTISEMENT

Sadio Mane Curhat: Pindah dari Liverpool ke Bayern itu Tidak Mudah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 21:25 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 30: Sadio Mane of Bayern Muenchen  during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Bayer 04 Leverkusen at Allianz Arena on September 30, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)
Sadio Mane mengakui tidak mudah dengan kepindahannya ke Bayern Munich. (Foto: Corbis via Getty Images/Stefan Matzke - sampics)
Munich -

Sadio Mane mengakui kepindahannya dari Liverpool ke Bayern Munich tidak mudah. Mane sedang mengalami seret gol di klub barunya.

Bintang sepakbola Senegal itu diangkut dari Liverpool dengan tebusan yang mencapai 41 juta euro di bursa musim panas lalu. Pada awalnya Mane menciptakan start yang menjanjikan setelah mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya untuk Bayern.

Namun, keran gol Mane ngadat usai gagal mencetak gol di enam pertandingan selanjutnya. Mandulnya Mane berkontribusi atas puasa kemenangan Bayern dalam empat pertandingan Bundesliga.

Alhasil, Sadio Mane pun panen kritik. Akan tetapi, penantian gol Mane tuntas setelah menyumbang satu gol untuk membantu Bayern Munich menghempaskan Bayer Leverkusen 4-0 di akhir pekan lalu. Mane akan mencoba mempertahankan momentum positifnya itu dimulai dengan laga Liga Champions kontra Viktoria Plzen.

"Berlangsung lancar. Berganti dari satu klub ke yang lain itu tidak mudah," ungkap Mane kepada Uefa.com. "Aku sudah menjalani delapan tahun yang sangat menyenangkan di Inggris, enam tahun di Liverpool [setelah] dua tahu di Southampton, dan sekarang aku di sebuah negara yang baru."

"Ini tidak mudah karena segalanya berubah dengan sangat cepat: orang-orangnya, latihannya, semuanya. Semuanya berubah jadi sama sekali tidak mudah. Aku perlu beradaptasi."

"Aku sudah tahu itu dan tidak terkejut sih. Ini terjadi seperti yang kubayangkan. Tapi orang-orang di sini sangat terbuka, dan mereka itu pemain-pemain hebat. Orang-orang di sekitar klub menakjubkan jadi aku sangat bahagia," Sadio Mane menambahkan.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT