Dag Dig Dug Nasib Sadio Mane

ADVERTISEMENT

Dag Dig Dug Nasib Sadio Mane

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 09 Nov 2022 13:00 WIB
MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 08:  Sadio Mane of Bayern Muenchen injured during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and SV Werder Bremen at Allianz Arena on November 08, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)
Sadio Mane cedera di laga Bayern Munich vs Werder Bremen. (Foto: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)
Munich -

Sadio Mane kena apes saat membela Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen. Striker Senegal itu cedera, saat Piala Dunia 2022 sudah di depan mata.

Mane cuma bermain selama 20 menit, saat Bayern melumat Bremen 6-1 di Allianz Arena, Munich, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Penyerang berusia 30 tahun itu mendapat perawatan di lapangan, dan akhirnya ditarik keluar.

Usai laga, Mane dikonfirmasi mengalami benturan di kaki kirinya. Asisten pelatih Dino Toppmoeller mengatakan, kansnya ke Piala Dunia seharusnya tak ada masalah.

"Mane kena hantam di kakinya, yang menyebabkannya kesakitan. Tak ada yang serius dan partisipasinya di Piala Dunia tidak terancam," kata Toppmoeller, dilansir Reuters.

Sebaliknya, pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann tak berani sesumbar soal kondisi Sadio Mane. Penyerang yang didatangkan dari Liverpool itu disebut akna menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa dengan pasti. Dia mendapat hantaman di bagian atas tulang keringnya. Itu area yang tidak menyenangkan, sebab sedikit mengarah ke bagian otot," kata Nagelsmann.

"Saya pikir dia harus pergi ke rontgen untuk melihat apakah ada sesuatu di sana, karena area itu rentan. Tapi, saya harap tidak ada yang salah. Saya belum bisa mengatakan apa pun dengan pasti," ujarnya.

Kondisi Mane membuat keikutsertaannya di Piala Dunia 2022 jelas terancam. Sebab, ajang yang akan digelar di Qatar itu bakal berlangsung kurang dari dua pekan lagi, sejak 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Sadio Mane sendiri berhasil membawa Timnas Senegal melaju ke Qatar. Di kualifikasi, ia membawa Senegal mengalahkan Mesir untuk merebut tiket Piala Dunia 2022

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT