Pavard Mau Saja Tinggalkan Bayern, asalkan...

ADVERTISEMENT

Pavard Mau Saja Tinggalkan Bayern, asalkan...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 11 Nov 2022 15:20 WIB
BERLIN, GERMANY - NOVEMBER 05: Benjamin Pavard of Bayern Muenchen looks on prior to the Bundesliga match between Hertha BSC and FC Bayern M√ľnchen at Olympiastadion on November 5, 2022 in Berlin, Germany. (Photo by Ulrik Pedersen/DeFodi Images via Getty Images)
Benjamin Pavard membuka peluang meninggalkan Bayern Munich sebelum kontraknya habis. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Munich -

Bek kanan Bayern Munich Benjamin Pavard membuka peluang hengkang. Namun, Pavard cuma mau menerima rencana yang menarik.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu sedang menjalani musim ketujuhnya di sepakbola Jerman. Pavard menghabiskan tiga musim bersama Stuttgard sebelum direkrut Bayern seharga 35 juta euro pada musim panas 2019.

Bersama Die Roten, Pavard sudah memenangi semua gelar bergengsi di antaranya tiga titel Bundesliga, satu Piala DFB, dan Liga Champions. Koleksi gelar Pavard semakin mentereng dengan kesuksesan di level internasional dengan medali juara Piala Dunia 2018.

Benjamin Pavard masih terikat kontrak dengan Bayern Munich sampai 2024. Sampai saat ini Pavard telah membuat 139 penampilan dengan sumbangan sembilan gol dan 11 assist di seluruh kompetisi. Dia pun masih menjadi prioritas utama pelatih Julian Nagelsmann usai dimainkan menjadi starter 15 kali dari 20 kali penampilan di awal musim ini.

Meski demikian, Pavard mengungkapkan bahwa dia siap melakoni tantangan baru jika ada tawaran menarik dari klub-klub dari liga-liga yang belum pernah dijajalnya seperti Inggris, Spanyol, maupun Italia.

"Aku tidak menolak menerima sebuah proyek baru. Ini mungkin waktunya," ungkap Pavard kepada L'Equipe dilansir Stats Perform.

"Belum ada pembahasan spesifik sih. Untuk sekarang aku fokus pada Piala Dunia," sambung pemain internasional Prancis itu.

"Aku punya respek yang besar untuk Bayern. Di sini, aku sudah belajar kebutuhan di level yang sangat tinggi, dan menjadi sebuah kehormatan bisa memakai kaus ini."

"Kenapa tidak mengenal sebuah negara yang baru, sebuah kebudayaan yang baru? Tapi proyek olahraganya mesti menarik. Aku tidak akan pergi tanpa apapun," lugas Pavard membahas masa depannya di Bayern Munich.



Simak Video "Yann Sommer Diboyong Bayern Munich untuk Gantikan Neuer"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT