Diancam Pemogokan, Liga Spanyol Tetap Start Sesuai Jadwal

- Sepakbola
Kamis, 09 Agu 2012 10:15 WIB
Reuters
Madrid - Jornada pertama Liga Spanyol musim 2012-13 terancam diundur menyusul ancaman pemogokan dari 13 klub. Namun, otoritas penyelenggara liga menegaskan takkan ada perubahan jadwal.

Rencana mogok tersebut lahir menyusul pertemuan oleh sejumlah klub di Madrid, Selasa (7/8/2012) lalu, sehubungan dengan polemik hak siar televisi. Ke-13 klub tersebut juga meminta adanya prosedur yang transparan dan teregulasi untuk penyusunan tanggal dan waktu kick-off partai La Liga.

Ke-13 klub tersebut--Athletic Bilbao, Atletico Madrid, Real Betis, Celta Vigo, Espanyol, Getafe, Granada, Mallorca, Osasuna, Rayo Vallecano, Real Sociedad, Sevilla, dan Zaragoza--juga sepakat untuk meminta adanya pertemuan dengan Dewan Direksi Liga pada 14 Agustus untuk membahas permintaan mereka. Jika tak ada hasil positif, mereka mengancam mogok.

Akan tetapi, LFP selaku otoritas yang mengatur dan menyelenggarakan dua kompetisi profesional di Spanyol--Primera dan Segunda--menegaskan bahwa penundaan start kompetisi musim ini tidak akan terjadi.

"LFP, sebagai penyelenggara kompetisi Liga BBVA (Primera) dan Liga Adelante (Segunda), menegaskan bahwa kompetisi di kedua divisi akan dimulai sesuai dengan jadwal, pada akhir pekan 18/19 Agustus," jelas LFP dalam keterangan yang dikutip Marca.

(krs/rin)