Kepercayaan Diri Alcacer Tak Terkikis meski Belum Bikin Gol untuk Barca

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 02 Des 2016 18:15 WIB
Foto: Getty Images/David Ramos
Barcelona - Paco Alcacer belum juga membuka keran golnya untuk Barcelona. Meski demikian, Alcacer menolak untuk menyerah seraya berharap peruntungannya segera berubah.

Alcacer digaet Barca di bursa transfer musim panas lalu dari Valencia. Blaugrana mengeluarkan dana hingga 30 juta euro untuk mendatangkan striker berusia 23 tahun itu.

Namun hingga kini Alcacer belum juga unjuk gigi. Dari sembilan kali penampilan di semua ajang bersama Barca, empat di antaranya sebagai starter, Alcacer belum mampu mencetak gol. Situasi tersebut membuat Alcacer menjadi sasaran kritik.

Tapi Alcacer enggan terlalu memikirkan suara-suara sumbang tentang performanya. Dia memilih fokus kepada performanya.

"Ada banyak orang yang ingin saya mencetak gol pertama dan kemudian melanjutkan performa dan saya adalah orang pertama yang ingin bikin gol. Saya tidak akan menyerah hanya karena bola belum masuk ke gawang. Kepala saya harus tetap dingin dan terus mencoba," ujar Alcacer seperti dikutip dari Football Espana.

"Ini bukan situasi yang membuat saya kewalahan. Saya harus mendengar apa yang dikatakan manajer dan klub. Saya harus menjauhkan diri dari apa yang dikatakan jurnalis karena mereka mengatakan hal bagus dan buruk dan itu bisa memengaruhi pikiran Anda, bagaimanapun itu tidak boleh."

"Saya mendapat kesempatan untuk bermain dan mencetak gol, tapi belum beruntung. Beberapa teman setim bahkan lebih ingin saya mencetak gol pertama saya daripada saya sendiri, jadi saya harap peruntungan saya segera berubah," katanya.

(nds/krs)