sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Des 2017 14:56 WIB

Mengukur Kehebatan Lionel Messi di Santiago Bernabeu

Doni Wahyudi - detikSport
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Real Madrid di periode injury time musim lalu (FP PHOTO / OSCAR DEL POZO)
FOKUS BERITA Sengit El Clasico
Jakarta - Total sudah 18 kali Lionel Messi bermain di Santiago Bernabeu. Gol, assist, dan kemenangan dia raih di kandang Real Madrid itu. Seperti apa statistiknya?

Menurut data yang dihimpun AS, dari 18 laga yang dijalani Messi bersama Barcelona di Santiago Bernabeu, total 14 gol berhasil dia lesakkan. Sementara jumlah assistnya tujuh.

Itu artinya, jika dirata-rata maka Messi terlibat dalam proses terciptanya 1,1 gol setiap menjalani Clasico di Bernabeu.



Statistik lain yang dipunya Messi juga cukup oke. Dia punya rata-rata umpan sukses 88,6%. Total 9 kemenangan berhasil diraih, tiga laga lain berakhir imbang, dan enam sisanya tuntas dengan kekalahan.

Dengan statistik seperti itu, Santiago Bernabeu adalah stadion paling favorit bagi Messi mencetak gol. Stadion kedua tempat dia paling banyak bikin gol adalah Vicente Calderon (12), Riazor (10), serta Sanchez Pizjuan, Mestalla, dan Vallecas ( masing-masing 8 gol).



Gol terakhir Messi ke gawang Madrid di Santiago Bernabeu datang di El Clasico kedua musim lalu. Messi mencetak gol di periode injury time untuk memberi The Catalans kemenangan 3-2.

Messi saat ini juga masih menjadi topskorer Clasico dengan 24 gol berhasil dilesakkan. Dia unggul atas Alfredo di Stefano (18) dan Cristiano Ronaldo (17). (din/rin)
FOKUS BERITA Sengit El Clasico
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com