DetikSepakbola
Sabtu 21 April 2018, 04:55 WIB

Trofi Copa del Rey Akan Bantu Barca Move On dari Kegagalan di Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Trofi Copa del Rey Akan Bantu Barca Move On dari Kegagalan di Liga Champions Barcelona akan menjadikan Copa del Rey sebagai obat luka di Liga Champions (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Madrid - Barcelona tampaknya masih belum bisa melupakan kegagalan di Liga Champions. Pelatih Ernesto Valverde pun membidik trofi Copa del Rey agar bisa bikin timnya move on.

Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions di tangan AS Roma. Setelah menang 4-1 di Camp Nou, Blaugrana malah dilibas 0-3 saat bertandang ke Olimpico. Barca pun tersisih di perempatfinal karena kalah produktivitas gol tandang dari agregat 4-4.


Usai tersisih dari Liga Champions, Barca tinggal menyisakan dua kompetisi lagi yang bisa dimenangi, yaitu La Liga dan Copa del Rey.

Di Copa del Rey, Lionel Messi dkk. akan berhadapan dengan Sevilla di laga final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB. Menurut Valverde, gelar Copa del Rey bisa bikin timnya move on dari kegagalan di Eropa.

"Memenangi Copa del Rey akan menjadi cara yang baik untuk melupakan kegagalan di Liga Champions," katanya dalam konferensi pers jelang laga.


"Memenangi gelar bersama Barcelona adalah sebuah kewajiban, baik di La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Ini yang dilakukan tim besar," sambungnya.

"Tekanannya sama seperti final-final lainnya. Kami belum memenangi gelar karena kami masih harus memainkan final dan ada dua tim yang terlibat. Kami mungkin favorit, namun kami harus bermain. Di Liga Champions kami favorit, namun kami tidak lolos," Valverde menegaskan.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed