DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 11:25 WIB

Real Madrid Tak Lagi Jor-joran Beli Pemain Bintang

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrid Tak Lagi Jor-joran Beli Pemain Bintang Real Madrid kini tak lagi jor-joran membeli pemain bintang (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Madrid - Ada indikasi kuat Real Madrid akan mengubah kebijakan transfernya. Mulai saat ini Madrid tidak akan lagi jor-joran membeli pemain bintang, terutama yang sudah "jadi".

Indikasi tersebut dilontarkan oleh Florentino Perez, presiden Real Madrid yang sebenarnya justru lebih dulu identik dengan langkah merekrut pemain-pemain mega bintang setinggi apa pun harganya.

Dalam pidatonya ketika memperkenalkan Vinicius Junior, Perez menyatakan bahwa bursa transfer sudah menggila dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengindikasikan Real Madrid takkan ikut-ikutan seperti klub lain.




Hal itu membuat Madrid kini akan bersikap lebih tenang dalam menghadapi bursa transfer dan tak lagi jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang yang sudah "jadi".

Madrid kini lebih memilih menggaet pemain top yang bisa meningkatkan tim atau pemain muda potensial. Perekrutan tak lagi dilakukan dengan orientasi membangun tim di sekeliling satu pemain mega bintang.

"Kami tahu persis gambaran persepakbolaan internasional sudah berubah dengan cara yang memusingkan, dan kami mesti beradaptasi dan menghadapi realitas baru ini," kata Perez seperti dikutip Marca.

"Kami tidak boleh melupakan kontribusi penting dari pemain muda di tim utama, yang sebagaimana kita ketahui merupakan salah satu dari bagian kunci identitas kami. Beberapa hari lalu saya sudah mengatakan bakal memperkuat skuat kami dengan pemain-pemain luar biasa dan itulah yang sedang kami lakukan, [Alvaro] Odriozola satu pemain tersebut dan demikian halnya pula Vinicius."




"Kami akan menaruh kepercayaan besar kepada para bakat muda yang suatu hari nanti berniat jadi pemain terbaik dunia. Itu mengapa Real Madrid secara intens memperkuat proses mencari para pemain muda," tuturnya.

Kebijakan itu disebut-sebut bikin Madrid urung memboyong Alisson Becker, kiper Brasil yang musim panas ini digaet Liverpool dari AS Roma dengan nilai sekitar 70 juta euro. Madrid kini kabarnya lebih memilih Thibaut Courtois (Chelsea) dengan separuh harga itu.

Musim panas ini Madrid juga sudah melego Cristiano Ronaldo, bintang utamanya selama 9 musim terakhir, ke Juventus. El Real digadang-gadang akan mendatangkan pemain bintang lain walaupun adanya kebijakan baru bisa membuat kenyataannya jadi berbeda.




Bersama Ronaldo, Real Madrid Sambut Vinicius junior, Simak Videoya:

[Gambas:Video 20detik]




(krs/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed