DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 19:59 WIB

'Kepindahan Courtois ke Real Madrid Menyakitkan'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kepindahan Courtois ke Real Madrid Menyakitkan Kepindahan Courtois ke Real Madrid menyakiti pemain Atletico Madrid (REUTERS/Sergio Perez)
Madrid - Thibaut Courtois baru saja bergabung dengan Real Madrid. Mantan rekannya di Atletico Madrid, Gabi, mengatakan kepindahan tersebut sangat menyakitkan.

Courtois mulai menarik perhatian saat dia dipinjamkan ke Atletico Madrid oleh Chelsea. Selama tiga musim (2011-2014) dia tampil gemilang dan bahkan berhasil mengangkat trofi La Liga pada musim 2013-2014.

Setelah empat tahun memperkuat Chelsea, Courtois pada musim panas ini memutuskan menerima pinangan Madrid. Transfer tersebut jadi pembicaraan karena rivalitas yang ada antar dua tim kota Madrid itu.



Courtois dibeli Madrid seharga 35 juta pound sterling pekan lalu. Salah satu alasannya hengkang adalah ingin dekat dengan anak-anaknya yang tinggal di kota Madrid.

Hal ini membuat mantan kapten Atletico, Gabi, angkat bicara. Sosok yang baru saja pindah ke Al-Sadd itu, mengaku kecewa.

"Itu menyakitkan. Dia bermain bersama Anda, memenangi trofi (di Atletico). Sehingga ini (keputusan Courtois ke Madrid) adalah salah satu hal yang aneh. Itu saja, ini lebih dari sakit, tapi aneh," ujarnya dilansir ESPN.



Gabi lebih respek dengan pemain-pemain yang memilih bertahan lama di Atletico.

"Saya lebih menghargai apa yang kami miliki di rumah, mereka yang benar-benar mencintai tim seperti Koke, Saul Niguez, Juanfran, dan Godin," tuturnya.

"Godin adalah pemain yang sangat dibutuhkan. Dia tak bisa pergi dan tak juga mau hengkang. Saya sudah berbicara dengannya. Memang ada tawaran dari Manchester United dan Juventus. Tapi, saya yakin dia dan Atletico akan bersama sampai akhir. Diego adalah pemimpin dan kapten ideal," tambah dia.
(din/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed