DetikSepakbola
Minggu 16 September 2018, 08:46 WIB

Laju Barca Masih Sempurna, Valverde Masih Simpan Sedikit Kekhawatiran

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Laju Barca Masih Sempurna, Valverde Masih Simpan Sedikit Kekhawatiran Ernesto Valverde sedikit khawatir dengan performa Barcelona saat mengalahkan Real Sociedad (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
San Sebastian - Barcelona menjaga kesempurnaannya di Liga Spanyol dengan mengatasi Real Sociedad. Meski demikian, performa Barca masih bikin Ernesto Valverde sedikit khawatir.

Barca meraih poin penuh saat tandang ke markas Sociedad di Anoeta, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Blaugrana memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Di laga tersebut, Barca sempat tertinggal lebih dulu setelah Aritz Elustondo mencetak gol di menit ke-12. Gawang Barca kemudian beberapa kali terancam, tapi buruknya penyelesaian akhir membuat tak mampu menambah gol.

Barca kemudian bangkit di babak kedua. Luis Suarez mencetak gol balasan di menit ke-63 sebelum Ousmane Dembele gantian menjebol gawang Sociedad tiga menit kemudian untuk membawa Barca berbalik unggul.


Meski menang, performa Barca diakui Valverde tidak sempurna. Ia pun menyebut performa Lionel Messi dkk. masih butuh perbaikan.

"Saya tidak terlalu khawatir, sedikit, mungkin, tapi sangat sedikit," ujar Valverde seperti dilansir ESPN.

"Ada hal-hal yang perlu diperbaiki tapi La Real bisa menyerang balik dengan baik dan Anda tidak boleh lupa bahwa mereka juga tim yang bagus."

"Tidak mudah menang di sini dan kami harus mengambil risiko ketika kami tertinggal. Saya tidak pulang dengan khawatir, tapi kami akan memperbaiki kesalahan kami," imbuhnya.

Barca kini jadi satu-satunya tim di Liga Spanyol yang masih melaju dengan sempurna menyusul hasil imbang yang dipetik Real Madrid. Barca memimpin klasemen dengan 12 poin, unggul dua angka atas Madrid.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed