DetikSepakbola
Senin 17 September 2018, 16:39 WIB

Bale Ungkap Sisi Positif Kepergian Ronaldo bagi Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bale Ungkap Sisi Positif Kepergian Ronaldo bagi Madrid Kepergian Cristiano Ronaldo punya sisi positif bagi Real Madrid. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Gareth Bale mengungkap bagaimana perbedaan situasi Real Madrid saat masih diperkuat Cristiano Ronaldo dan sekarang. Ada sisi positif dari kepergian Ronaldo.

Di musim panas lalu, Ronaldo membuat kehebohan setelah memutuskan meninggalkan Madrid, klub yang diperkuatnya selama nyaris sedekade. Megabintang sepakbola Portugal itu menjajal Italia dengan bergabung Juventus.

Kontribusi Ronaldo bagi El Real tidak terbantahkan. Sebanyak 450 gol dan 131 assist dibukukan Ronaldo di seluruh kompetisi untuk menghadirkan dua titel La Liga dan Copa del Rey, serta empat gelar Liga Champions.


Pastinya Madrid mesti mendapatkan pemburu gol ulung untuk menggantikan pemain terbaik dunia lima kali itu. Akan tetapi, Los Blancos toh tidak merindukan Ronaldo, setidaknya di awal musim ini. Madrid masih dalam jalur positif meski baru saja diimbangi Athletic Bilbao sehingga tertinggal dua angka dari Barcelona di puncak klasemen liga.


Bale bermain bersama Ronaldo selama lima musim. Menurut bintang Wales ini, kepergian Ronaldo membuat Madrid bermain lebih kolektif.

"Sudah jelas, akan ada perbedaan kecil dari memiliki seorang pemain yang begitu besar di sana," ungkap mantan pemain Tottenham Hotspur ini kepada Daily Mail.

"Mungkin sedikit lebih rileks, ya. Kurasa kami bermain lebih sebagai tim, lebih bekerja sebagai satu unit daripada mengandalkan satu pemain."

Karim Benzema sementara menjadi pencetak gol terbanyak Madrid dengan lima gol. Tiga gol masing-masing dicetak Bale dan Sergio Ramos. Sedangkan satu gol dibuat Isco dan Dani Carvajal.


(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed