DetikSepakbola
Senin 24 September 2018, 16:13 WIB

Pemain Girona yang Tabrakan dengan Lenglet Sebut Kartu Merah Tidak Adil

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pemain Girona yang Tabrakan dengan Lenglet Sebut Kartu Merah Tidak Adil Clement Lenglet dikartu merah saat Barcelona menghadapi Girona di Liga Spanyol (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Kartu merah untuk bek Barcelona Clement Lenglet jadi kontroversi. Pemain Girona yang terlibat insiden dengan Lenglet, Pere Pons, angkat bicara.

Lenglet dikartu merah saat Barca menjamu Girona di pekan kelima Liga Spanyol. Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (24/9/2018) dini hari WIB, Lenglet mendapat kartu merah di menit ke-45.

Bek asal Prancis itu bertabrakan dengan Pons saat memperebutkan bola. Setelah meninjau VAR, wasit kemudian memberi kartu merah kepada Lenglet. Bek Barca itu dinilai menyikut Pons.

Keputusan itu dipertanyakan oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde. Ia menilai keputusan tersebut tidak adil.

"Ini adalah kali pertama yang dilanggar meminta maaf kepada yang melanggar," kata Valverde soal kartu merah untuk Lenglet.

Pernyataan Valverde soal Pons yang meminta maaf kepada Lenglet dibenarkan oleh si pemain Girona. Pons bahkan sempat berpikir dirinya lah yang melakukan pelanggaran.

"Kami sama-sama 100 persen mengejar bola dan benar saya kena siku, tapi ketika saya bangun saya minta maaf kepada Lenglet dan mengulurkan tangan karena kami dinyatakan melakukan pelanggaran setelah bertabrakan dan awalnya saya pikir saya melakukan pelanggaran," ujar Pons seperti dilansir Reuters.

"Itu bukan salah siapa-siapa dan pada akhirnya yang memutuskan adalah pihak ketiga, VAR. Saya tidak memerhatikan dampak dari sikutnya," imbuhnya.

Bermain dengan 10 orang, Barca akhirnya harus puas dengan hasil akhir 2-2. Hasil seri tersebut sekaligus menghentikan laju sempurna Blaugrana.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed