DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 14:22 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Misi Bangkit Barcelona Diuji Sevilla

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Misi Bangkit Barcelona Diuji Sevilla Laga Barcelona vs Sevilla akan memanaskan Liga Spanyol akhir pekan ini (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Barcelona akan menghadapi tantangan berat untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol akhir pekan ini. Mereka harus melawan sang pemuncak, Sevilla.

Laju Barca tersendat setelah gagal menang dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol. Lionel Messi dkk hanya imbang tiga kali dan kalah satu kali.

Cuma menambah tiga poin, Barca pun kehilangan takhtanya pada pekan kedelapan lalu. Mereka tergusur oleh Sevilla yang mengumpulkan 16 poin, satu angka lebih banyak daripada Barca.

Usai jeda internasional, Barca akan melanjutkan upayanya untuk kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan ini. Namun lawan yang harus mereka hadapi tak bisa dibilang mudah. Barca akan menjamu Sevilla di Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB.

Secara head-to-head, Barca memang unggul jauh atas Sevilla. Barca tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Sevilla di semua kompetisi dengan catatan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.


Namun Sevilla sedang dalam tren positif. Andre Silva dkk memenangi empat pertandingan terakhirnya di La Liga, termasuk mengalahkan Real Madrid 3-0.

Sevilla juga produktif menghasilkan gol. Sejauh ini, mereka sudah bikin 18 gol dalam delapan laga, hanya kalah satu gol dari Barca yang merupakan tim paling produktif.

Sementara itu, Barca menghadapi masalah di lini belakang. Di saat barisan pertahanan rapuh, sejumlah bek Barca mengalami cedera.

Samuel Umtiti mengalami cedera lutut dan Thomas Vermaelen mengalami masalah hamstring saat memperkuat timnas Belgia. Sementara Sergi Roberto kabarnya dibekap cedera otot namun tidak parah.

Mampukah Barca bangkit? Atau kembali tersandung di tangan Sevilla?

Dari pertandingan lainnya, Real Madrid juga mengusung misi bangkit setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Usaha Madrid untuk meraih tiga poin akan diuji Levante.

Sementara itu, Atletico Madrid akan tandang ke markas Villarreal. Menempati peringkat tiga dengan 15 poin, Atletico bisa mendapat keuntungan jika mampu meraih poin penuh dan laga Barca vs Sevilla tak menghasilkan pemenang.


Simak Juga 'Perpanjang Kontrak, Busquets hingga 2023 di Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed