DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 18:56 WIB

Sudah Pulih, Isco Kok Belum Rutin Main?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sudah Pulih, Isco Kok Belum Rutin Main? Isco belum rutin jadi starter usai pulih dari cedera (David W Cerny/REUTERS)
Madrid - Isco memang sudah pulih pascaoperasi usus buntu yang dijalaninya. Tapi sampai saat ini, Isco belum juga rutin dimainkan. Ada apa?

Isco menjalani awal musim ini dengan performa yang terbilang kurang memuaskan. Meski kerap dipercaya jadi starter oleh pelatih Julen Lopetegui, Isco baru bikin dua gol dan dua assist dari 12 laga.

Lalu, Isco mendapat kabar buruk ketika dia harus menjalani operasi usus buntu yang membuatnya absen selama sebulan lebih. Isco lantas comeback di laga El Clasico sebelum Lopetegui akhirnya dipecat.



Namun, setelah Lopetegui dipecat dan digantikan Santiago Solari, Isco rupanya belum mendapat kesempatan main reguler dari pelatih Santiago Solari. Dia baru bermain tak lebih dari 60 menit selama ditangani Solari.

Situasi ini menimbulkan isu kalau Isco dan Solari tidak punya hubungan yang akur. Dengan Solari baru saja meneken kontrak permanen, Isco bisa saja menjadi penghuni tetap bangku cadangan hingga akhir musim

Apalagi sejauh ini Madrid tampil oke di bawah Solari dengan empat kemenangan beruntun. Tapi, hal ini dibantah oleh rekan setim Dani Ceballos yang menyebut Isco belum mencapai kondisi terbaik usai cedera.






"Dia jadi salah satu pemain yang baru pulih dari cedera berat dan harus menjalani operasi," ujar Ceballos kepada El Chiringuito.

"Dia baru saja memainkan dua laga beruntun bersama Julen dan Solari bilang Isco tidak dalam konsisi terbaiknya, tapi dia berlatih penuh," sambungnya.

"Dia sudah paham pentingnya mengendalikan ruang ganti dan punya filosofi sesuai khitahnya Madrid," tutupnya.

(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed