DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 10:36 WIB

Asensio Juga Tak Nyaman Angin-anginan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Asensio Juga Tak Nyaman Angin-anginan Marco Asensio bertekad memberi kontribusi lebih besar untuk Real Madrid. (Foto: REUTERS/Susana Vera.)
Jakarta - Marco Asensio disorot karena performanya belum terlalu sip sejauh ini. Gelandang muda Real Madrid ini menegaskan upayanya untuk berkontribusi lebih besar.

Asensio sejauh ini sudah tampil di 16 pertandingan di seluruh ajang. Namun performanya tak stabil, dengan kontribusi satu gol dan tiga assist.




Dari seluruh penampilan itu, dia jadi starter di 11 kesempatan dengan tujuh di antaranya bermain penuh. Hanya saja dengan kesempatan yang telah diberikan, Asensio dinilai masih kurang produktif.

Tak ayal namanya turut jadi sasaran kritik, terlebih dengan Madrid belakangan sempat menjalani periode buruk. Sebelum merangkai empat kemenangan beruntun di bawah pelatih anyar, Santiago Solari, Madrid cuma memetik satu kemenangan di tujuh pertandingan (1 imbang, 5 kalah).




Asensio sebelumnya menyatakan bahwa bukan dirinya yang seharusnya memimpin tim. Dalam wawancara teranyar, pemain 22 tahun ini menegaskan itu tapi sembari mengungkapkan hasratnya untuk berkontribusi lebih.

"Saya masih muda, ada pemain-pemain yang harus memimpin tim ini. Saya mau membuat kontribusi lebih besar dulu ke klub, agar merasa lebih penting, saya juga perlu punya kepercayaan diri, dan agar klub bisa memberikan kepercayaan," ungkap Asensio dikutip AS.


(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed