DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 08:28 WIB

Alasan Griezmann Tolak Barcelona: Jadi Nomor Dua Setelah Lionel Messi

Doni Wahyudi - detikSport
Alasan Griezmann Tolak Barcelona: Jadi Nomor Dua Setelah Lionel Messi Lionel Messi dan Antoine Griezmann (Kevin C. Cox/Getty Images)
Madrid - Menolak Barcelona diakui Antoine Griezmann sebagai keputusan sulit. Tapi dia juga tak mau cuma jadi yang kedua di belakang Lionel Messi.

Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai ramai beredar kabar Griezmann sedang diincar Barcelona. The Catalans memang butuh pemain depan baru karena mereka belum benar-benar menemukan pengganti Neymar.

Harapan fans Barcelona yang sempat meninggi ketika itu langsung sirna setelah pemain depan asal Prancis itu memilih memperpanjang kontrak dengan Atletico Madrid. Griezmann diikat sampai 2022.



"Apakah sulit menolak Barca? Itu sangat sulit. Ada Barcelona yang menginginkan kamu, menghubungimu, mengirimimu pesan," ucap Griezmann.

Kalau kemudian Griezmann menolak pindah ke Camp Nou, salah satu alasan terkuat adalah karena dia harus jadi orang kedua di belakang Lionel Messi. Sementara di Atletico dia adalah tokoh utama.

"Tapi ada klub di mana Anda, di mana Anda menjadi pemain penting, dan mereka membangu proyek menggunakan Anda sebagai referensi. Yang paling utama memberi pengaruh (menolak Barca), menjadi orang kedua untuk Messi punya peran akan hal itu."

"Teman-teman saya di klub (Atletico) melakukan segalanya, mereka berbicara pada saya, mereka meningkatkan gaji saya. Mereka melakukan segalanya demi menunjukkan ini adalah rumah saya dan karena itu saya tak seharusnya pindah."



"Saat itu merupakan periode yang sulit, terutama untuk istri saya karena saya membangunkan dia jam 3 pagi untuk membicarakan hal tersebut," terang Griezmann.


Saksikan juga video 'Messi atau Griezmann, Siapa Lebih Jago?':

[Gambas:Video 20detik]


(din/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed