sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Jan 2019 19:50 WIB

Jelang Copa del Rey

Madrid Krisis Pemain Depan, Vinicius Jadi Striker Lagi

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Vinicius Junior bakal jadi penyerang tengah saat hadapi Leganes (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Vinicius Junior bakal jadi penyerang tengah saat hadapi Leganes (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Vinicius Jr berpeluang lagi jadi ujung tombak saat Real Madrid menghadapi Leganes. Ini terjadi setelah El Real tengah mengalami krisis di lini depan.

Madrid akan menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/1/2019) dini hari WIB pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. El Real punya modal berharga jelang laga ini karena menang 3-0 di kandang Leganes.

Namun Los Blancos bukannya tanpa masalah jelang laga di Santiago Benabeu ini. Tim asuhan Santiago Solari tak punya banyak pilihan di lini depan akibat badai cedera yang tengah melanda.




Gareth Bale, Karim Benzema dan Marco Asensio dipastikan takkan berlaga dalam pertandingan ini akibat cedera. Keadaan membuat Solari dituntut untuk mengoptimalkan skuat yang ada.

Vinicius yang biasanya beroperasi di sisi kiri penyerangan Real Madrid berpeluang besar disulap menjadi ujung tombak dalam laga ini. Ia bakal disokong oleh Lucas Vazquez dan Isco di kedua sisi sayap.

Tanggung jawab besar sebagai ujung tombak El Real tentu diharapkan tak membebani Vinicius yang baru berumur 18 tahun, tapi dinilai sudah punya potensi yang besar.

Jika tampil sebagai starter di laga kontra Leganes, ini adalah kali keempat secara beruntun ia tampil sejak menit awal bersama Madrid. Selama periode itu, dia mampu mengemas satu gol dan satu assist.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com