sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Jan 2019 10:52 WIB

'Kritik pada Marcelo Tidak Adil'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcelo dikritik karena penampilannya inkonsisten di musim ini. Foto: REUTERS/Tony Gentile
Madrid - Pemain bertahan Real Madrid Marcelo kerap dikritik setelah tampil inkonsisten di sepanjang musim ini. Namun, kritik pada Marcelo disebut tidak adil.

Marcelo menjadi salah satu figur kunci dalam kesuksesan Madrid dalam memenangi empat gelar juara Liga Champions dalam lima musim terakhir. Selain itu, posisinya sebagai bek kiri nyaris tidak tergantikan.

Namun, sejak awal musim ini Marcelo memperlihatkan performa angin-anginan, sekalipun telah menyumbang tiga gol dan tiga assist untuk Madrid di seluruh kompetisi. Kritik pun mengarah kepada pesepakbola Brasil berusia 31 tahun itu.


Marcelo dianggap sering terlambat bertahan setelah ikut menyerang sehingga Madrid dirugikan dalam beberapa pertandingan di musim ini.


Achraf Hakimi gagal bersaing dengan Marcelo sehingga mesti rela dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Hakimi percaya seniornya itu tidak layak dikritik.

"Aku sih tidak akan mengkritik Marcelo. Tidak dalam situasi apapun dan kritik terhadap dia sepertinya sedikit tidak adil. Aku tidak percaya dia pantas mendapat kritik itu karena dia adalah legenda, dia adalah ikon Real Madrid," lugas Hakimi kepada Marca.

"Para full-back yang banyak maju ke depan selalu dikritik dengan anggapan kami tidak memperhatikan pertahanan, tapi kupikir kami memperhatikan kok. Dia sudah banyak membantu Madrid dalam penyerangan, dia tidak layak mendapat kritik-kritik itu."


Saksikan juga video 'Neymar Masih Belum ke Mana-mana Kok':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com