sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 20:03 WIB

Tenang Saja, Pekan Depan Barca Masih Puncaki Klasemen Kok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelona ditahan Athletic Bilbao 0-0, hasil seri ketiga beruntun. Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images Barcelona ditahan Athletic Bilbao 0-0, hasil seri ketiga beruntun. Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Bilbao - Barcelona sedang puasa kemenangan. Kendati demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valverde meredam kekhawatiran akan situasi timnya sekarang.

Barca baru saja diimbangi Athletic Bilbao 0-0 di San Mames, Senin (11/2/2019) dinihari WIB. Itu menjadi hasil seri ketiga beruntun yang dipetik Blaugrana di seluruh kompetisi.

Sebelumnya Barca ditahan Valencia 2-2, kemudian berimbang 1-1 melawan Real Madrid di semifinal leg I Copa del Rey.


Kendati demikian, Barca toh masih nyaman di pucuk pimpinan klasemen La Liga. Lionel Messi cs mengumpulkan 51 poin, unggul enam poin dari Madrid di posisi kedua, dan tujuh poin dari Atletico Madrid ketiga.

"Well, kami di urutan pertama pekan lalu, kami di urutan pertama pekan ini, dan kalau saya tidak salah, kami juga akan ada di urutan pertama pada pekan depan," Valverde mengungkapkan dilansir FourFourTwo.


"Begitulah situasinya. Ada pekan-pekan ketika Anda menghasilkan banyak sekali angka dan pekan-pekan ketika Anda tidak menghasilkan banyak angka."

"Ini adalah musim yang panjang dan kami akan menunggu sampai akhir untuk membuat sebuah penilaian," lugas Valverde.

Di pertandingan berikutnya, Barca akan menghadapi tim papan bawah Real Valladolid sebelum mengunjungi Lyon di babak 16 besar Liga Champions. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed