sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Feb 2019 00:58 WIB

Karena Gawang Sevilla adalah Favorit Messi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla (Foto: Marcelo del Pozo/Reuters) Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla (Foto: Marcelo del Pozo/Reuters)
Sevilla - Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang atas Sevilla. Messi memang hobi bikin gol ke gawang Sevilla.

Barcelona menang 4-2 saat tandang ke markas Sevilla pada pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol. Dalam laga yang digelar di Estadion Ramos Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019) malam WIB, Messi mencetak tiga gol.

Messi mencetak gol pertamanya di laga tersebut pada menit ke-26. Gol tersebut tercipta semenit setelah Jesus Navas membuka keunggulan Sevilla.

Penyerang asal Argentina itu kemudian bikin gol lagi pada menit ke-67. Gol tersebut lagi-lagi membawa Barcelona menyamakan skor setelah sempat tertinggal oleh gol Gabriel Mercado di menit ke-42.


Gol ketiga dibuat Messi pada menit ke-85. Gol tersebut sekaligus membawa Barcelona membalikkan keadaan.

Lewat hat-trick tersebut, Messi kini tercatat sudah mencetak 36 gol dari 35 kali penampilan melawan Sevilla. Itu berarti rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan. Sevilla jadi tim yang paling sering dibobol oleh Messi.

Tak cuma bikin gol, Messi juga rajin terlibat dalam terciptanya gol Barcelona ke gawang Sevilla. Dilansir oleh Opta, Messi paling tidak punya peran dalam satu gol Barcelona di 20 dari 21 pertandingan terakhirnya melawan Sevilla di semua kompetisi (21 gol, 13 assist).

Dengan kemenangan atas Sevilla, Barcelona mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 57 poin. Tim arahan Ernesto Valverde itu untuk sementara unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed