sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 01:21 WIB

Bodoh Banget Kalau Barca Sampai Gagal Juara Liga

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jordi Alba sepenuhnya yakin Barcelona akan menjuarai Liga Spanyol musim ini. (Foto: David Ramos/Getty Images) Jordi Alba sepenuhnya yakin Barcelona akan menjuarai Liga Spanyol musim ini. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Bek Barcelona Jordi Alba menganggap persaingan gelar juara LaLiga sudah selesai. Alba meyakininya karena jarak poin yang besar antara Barca dengan rival.

Hingga jornada ke-28, Barca masih nyaman memuncaki klasemen sementara. Tim besutan Ernesto Valverde itu mengumpulkan 66 poin, unggul 10 poin dari Atletico Madrid [2], dan 12 poin sang musuh abadi Real Madrid [3].

Barca bahkan nyaris tidak terhentikan setelah berhasil meraup 20 kemenangan dan cuma dua kali kalah saja. Dua pesaing terdekat; Atletico dan Madrid tidak mampu mengganjal sepak terjang Lionel Messi cs.


Los Rojiblancos sekali seri dan masih akan bertemu lagi pada awal April 2019, sementara Barca sukses dua kali mengalahkan El Real. Di sisa 10 pertandingan, tidak ada alasan bagi Barca untuk kehilangan gelar juara.

"Kupikir kehilangan gelar Liga Spanyol akan sangat bodoh mengingat keunggulan angka yang kami punya," Alba mengatakan kepada acara Vamos di Movistar Plus, yang dikutip Marca.


"Namun, memang masih ada banyak poin [tersedia] dan kami harus melanjutkan."

Alba belum lama ini memperpanjang kontraknya di Camp Nou sampai 2024. Itu artinya, pemain internasional Spanyol itu akan tetap berkostum Barca sampai usia 34 tahun yang berpotensi menjadi kontrak terakhirnya.

"Klub menginginkanku untuk bertahan dan aku juga. Ini adalah klub hidupku, dan meskipun terlambat, segalanya sudah tuntas dalam cara yang terbaik. Kami semua sangat bahagia," Alba menambahkan. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed