sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 17:39 WIB

Soal Transfer Madrid, Zidane: Kalau Mau Beli Ya Harus Jual Dulu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid bulan Maret lalu. (Foto: Susana Vera / Reuters) Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid bulan Maret lalu. (Foto: Susana Vera / Reuters)
Jakarta - Real Madrid diperkirakan akan melakukan sejumlah pembelian besar di musim panas nanti. Zinedine Zidane menyebut bakal perlu perombakan agar itu terjadi.

Madrid musim ini mengalami salah satu tahun terburuknya. Los Blancos gagal di tiga kompetisi utama seperti LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey.




Satu-satunya trofi yang dimenangi dan bisa dipakai untuk menghibur diri adalah Piala Dunia Antarklub.

Di LaLiga, Madrid bahkan terancam cuma finis ketiga di belakang Barcelona dan Atletico Madrid. Mengoleksi 64 poin dari 33 pertandingan, Madrid saat ini tertinggal tujuh poin dari Atletico (34 laga).

Buruknya performa musim ini memunculkan kabar kuat bahwa tim yang ditangani Zinedine Zidane itu akan melakukan perombakan. Ada sejumlah nama yang sudah dikaitkan, mulai dari Eden Hazard, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Neymar, dan Alex Sandro.




Di skuat Madrid sendiri sejumlah nama diyakini bakal dilepas. Sebut saja Gareth Bale, Marcelo, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Zidane menyebut bahwa situasi di Madrid tak berbeda dengan klub-klub lainnya: harus menjual untuk membeli. Pernyataan ini diyakini memperkuat dugaan akan ada perombakan terkait nama-nama besar di tim.

"Kalau Anda membeli pemain, beberapa pemain harus pergi. Tapi itu normal saja di sebuah skuat," kata Zidane dikutip Marca.

"Yang saya lihat adalah, Anda cuma menanyakan ini ke saya ketika situasinya sama di semua klub," tambahnya.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed