sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Mei 2019 14:38 WIB

Presiden Barcelona: Semoga Messi Bisa Bermain Hingga Umur 45 Tahun

Putra Rusdi K - detikSport
Lionel Messi merayakan golnya bersama Barcelona (Albert Gea/REUTERS) Lionel Messi merayakan golnya bersama Barcelona (Albert Gea/REUTERS)
Barcelona - Josep Maria Bartomeu berharap Lionel Messi terus bermain hingga usia 45 tahun. Presiden Barcelona ini yakin karier La Pulga di sepakbola masih panjang.


Messi terus menunjukkan kegemilangan bersama Barcelona. Ia baru saja berhasil mencetak gol ke-600 bagi Blaugrana.

Hal itu dilakukkannya usai membobol gawang Liverpool dua kali di leg pertama semifinal Liga Champions. Dua gol Messi tersebut juga membantu Barca menang 3-0 atas The Reds.

Selain itu, pemain 31 tahun ini juga punya pengaruh besar di balik keberhasilan Barcelona menyegel gelar LaLiga musim ini. Messi telah mencetak 34 di ajang tersebut dan saat ini berada di puncak daftar top scorer.

Total di musim ini, pria kelahiran Rosario ini telah mengemas 48 gol dan 22 assist dalam bersama Barcelona di semua ajang. Performa gemilang Messi ini diyakini oleh Bartomeu masih akan berlanjut di musim-musim mendatang.




Presiden Barca mengatakan bahwa karier Messi di sepakbola masih cukup panjang. Ia bahkan berharap pemain didikan La Masia ini terus bermain hingga usia 45 tahun.

"Hari dimana Messi pensiun - tentu saya tidak akan menjadi presiden karena dia akan berkarier lebih lama dari saya. Dia masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan untuk sepakbola," tutur Bartomeu seperti dilansir dari Daily Mail.

"Saya masih berpikir itu masih jauh untuk dia pensiun. Lihatlah kekuatan tendangan bebasnya (saat mencetak gol melawan Liverpool). Dia melakukan dari jauh dan bola itu benar-benar melayang. Dia lebih kuat dari sebelumnya. Saya harap Leo bermain sampai dia berusia 45!" ujarnya menambahkan.


(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com