sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 16:13 WIB

Disingkirkan Liverpool, Barcelona Mesti Bayar Lebih Mahal untuk Coutinho

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelona mesti membayar lebih mahal kepada Liverpool untuk transfer Philippe Coutinho. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso / Getty Images) Barcelona mesti membayar lebih mahal kepada Liverpool untuk transfer Philippe Coutinho. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso / Getty Images)
Barcelona - Kekalahan dari Liverpool menambah luka bagi Barcelona. Barca diwajibkan membayar lebih kepada lawannya itu untuk Philippe Coutinho. Bagaimana?

Barca terdepak di semifinal Liga Champions setelah menyerah 0-4 (agregat 3-4) di kandang Liverpool. Di kedua pertandingan melawan bekas timnya tersebut, Coutinho tak bermain bagus sehingga diganti di tengah-tengah laga.

Itu adalah dua pertemuan pertama Coutinho dengan Liverpool sejak angkat kaki dari Merseyside pada musim dingin 2018. Winger Brasil itu digaet Barcelona setelah ditebus dengan kesepakatan yang mencapai 142 juta pound sterling (Rp 2,64 triliun).


Namun, jumlahnya bisa lebih besar lagi karena klausul-klausul tertentu yang diaktifkan. Menurut Liverpool Echo, the Reds mestinya menerima tambahan 4,3 juta pound (Rp 80,24 miliar) karena Barca mengaktifkan sebuah klausul usai mencapai fase perempatfinal Liga Champions musim ini.

Meski begitu Coutinho mungkin saja tidak akan bertahan lama di Camp Nou. Performanya yang naik-turun membuat Coutinho santer dikabarkan akan dilego di bursa musim panas nanti.


Seorang sumber Barca yang diperoleh ESPN, mengatakan Coutinho "bukanlah seorang pemain Barcelona." Coutinho juga disebut "tidak menambahkan apapun sejak bergabung dari Liverpool."

Kontrak Coutinho di Catalan masih berlangsung hingga 2023. Akan tetapi, Barca baru mau mendengarkan apabila tawaran yang datang paling tidak senilai 90 juta pound (Rp 1,67 triliun).

--
1 GBP = Rp 18.665


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed