sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 02:52 WIB

Jadi Top Skor LaLiga Lagi, Lionel Messi Samai Rekor Telmo Zarra

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lionel Messi jadi top skorer Liga Spanyol untuk keenam kalinya. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Lionel Messi jadi top skorer Liga Spanyol untuk keenam kalinya. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta - Lionel Messi menegaskan diri sebagai pemain tertajam di LaLiga musim ini dengan tambahan dua gol ke Eibar di laga terakhir. Ini titel top skorer keenamnya.

Messi menutup LaLiga musim ini dengan tambahan dua gol, kendati tak mampu memenangkan Barcelona atas Eibar. Blaugrana diimbangi Eibar 2-2 di Ipurua, Minggu (19/5/2019) malam WIB.




Tambahan dua gol itu membawa Messi mengukir gol ke-36 di liga musim ini dari hanya 34 penampilan. Bintang asal Argentina ini unggul telak dari Karim Benzema dan Luis Suarez di posisi dua, yang sama-sama mengemas 21 gol.

Ini sekaligus jadi gelar El Pichichi alias top skorer liga yang keenam untuk Messi. Dengan titel keenam ini, pemain 31 tahun tersebut menyamai rekor legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra.

Messi sebelumnya tercatat jadi top skorer di musim 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013, 2016/2017, 2017/2018. Messi kini cuma butuh jadi top skorer semusim lagi untuk mencatatkan rekor baru.




Ketajaman Messi ini pula yang berperan besar mengantarkan Barcelona ke gelar juara. Barcelona menutup musim dengan 87 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Dari jumlah gol itu, Messi mencatatkan tiga kali hat-trick. Masing-masing melawan Levante , Sevilla, dan Real Betis.

Tak hanya El Pichichi, Messi berpotensi kembali meraih sepatu emas Eropa. Pesaing terdekatnya adalah Kylian Mbappe dengan 32 gol dan Fabio Quagliarella dengan 26 gol.

Baik Mbappe maupun Quagliarella hanya punya satu laga tersisa untuk coba mengejar Messi.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed