sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 12:45 WIB

'Messi Lebih Suka Juara dengan Barcelona daripada Argentina'

Randy Prasatya - detikSport
Lionel Messi dinilai lebih senang bersama Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images) Lionel Messi dinilai lebih senang bersama Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Mantan pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, menilai bahwa Lionel Messi bakal lebih suka juara bersama Barcelona daripada dengan Albiceleste.

Messi kembali ke Timnas Argentina setelah terakhir kali absen melawan Maroko di laga uji coba pada Maret 2019. La Pulga absen karena mengalami cedera pangkal paha.

Cedera tersebut sempat diragukan oleh berbagai pihak, termasuk Federasi Sepakbola Maroko (FRMF). Messi dituduh cuma akal-akalan supaya bisa fit main dengan Barcelona.


Terlepas dari situasi itu, Messi punya banyak cerita yang tak mengenakkan bersama Timnas Argentina. Dia kerap mendapat perlakuan yang kurang baik dari suporter Albiceleste.

Situasi itu terjadi tak lepas dari pencapaian oke Messi di Barcelona. Striker yang sudah mempunyai tiga orang anak itu justru malah belum memberi gelar satupun untuk timnas senior.

Menotti bicara terkait Messi yang kembali ke timnas. Dia tak meragukan komitmen pemain 31 tahun itu untuk timnas.


"Saya yakin Messi senang di Timnas Argentina. Messi bisa cari-cari alasan, tapi kalau Messi ada di tim itu tandanya dia senang," kata Menotti seperti dikutip dari Marca.

"Saya tidak berpikir ada orang lain yang punya keinginan lebih besar daripada Messi untuk juara bareng Argentina, kalau ada, saya berarti belum bicara dengan orang itu," sambungnya.

"Tapi saya yakin jika Anda bertanya kepada Messi apakah dia lebih suka menjadi juara bersama Argentina atau memenangi Liga Champions, maka dia akan mengatakan Liga Champions," Menotti menegaskan.



(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed