sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 20:00 WIB

Jelang Copa del Rey: Misi Juara Barcelona agar Bisa Berlibur dengan Tenang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey, akhir pekan ini. (Foto: AP Photo/Manu Fernandez) Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey, akhir pekan ini. (Foto: AP Photo/Manu Fernandez)
Barcelona - Bek Barcelona Clement Lenglet mengakui timnya masih dihantui kekalahan dari Liverpool. Namun, Barca bertekad menyudahi musim ini dengan gelar Copa del Rey.

Final Copa del Rey akan mempertemukan Barcelona dengan Valencia di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB. Barca di ambang mengawinkan titel juara domestik setelah sukses menjuarai LaLiga.

Meski demikian, kesuksesan Blaugrana bisa dibilang ternoda dengan kegagalan di Liga Champions. Tim besutan Ernesto Valverde itu disingkirkan Liverpool dengan agregat 3-4 di semifinal, padahal sudah menang 3-0 di leg pertama.


Final Copa del Rey akan menjadi pertandingan penutup kompetisi 2018/2019 sebelum sepakbola Spanyol libur. Barcelona mengusung misi juara agar bisa pergi berlibur dengan menyenangkan.

"Tidak mudah mencapai final di kompetisi apapun. Kami sudah banyak menderita sejauh ini tapi sekarang kami bisa memenangi sebuah titel lain dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan kami merebutnya," Lenglet mengungkapkan kepada situs resmi klub.


"Sekarang ini bukan waktu yang mudah juga untuk para pemain dan fans Barcelona setelah tersingkir dari Liga Champions. Kami berharap bisa kembali ke bentuk permainan untuk pertandingan penting semacam itu. Ini adalah pertandingan terakhir musim ini dan kami ingin pergi berlibur dengan cara terbaik."

Valencia menjadi batu sandungan Barca di liga musim lalu. Los Cules gagal mengalahkan Valencia di dua pertemuan mereka termasuk di laga terakhir yang berakhir 2-2 ketika Lionel Messi mencetak dua gol untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Valencia adalah tim yang kompak. Mereka punya pertahanan yang tangguh dan seorang kiper yang berkualitas. Mereka juga sangat cepat dalam serangan balik, dengan pemain-pemain kelas terbaik yang suka menggunakan celah dan seorang playmaker yang sangat bagus di lini tengah. Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi lini pertahanan kami," simpul pemain asal Prancis itu.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com