sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 19:33 WIB

Jasper Cillessen Menuju Premier League

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jasper Cillessen menuju Premier League? (Foto: David Ramos / Getty Images) Jasper Cillessen menuju Premier League? (Foto: David Ramos / Getty Images)
Barcelona - Bukan rahasia kalau Jasper Cillessen ingin secepatnya meninggalkan Barcelona. Kiper Belanda itu berpotensi berlabuh di Premier League di musim depan.

Kesempatan bermain yang minim mendorong Cillessen untuk hengkang, sekalipun memang diplot sebagai serep Marc-Andre ter Stegen. Sejak digaet dari Ajax pada 2016, pesepakbola berusia 30 tahun itu baru 32 kali dimainkan.


Dalam dua musim terakhir, Cillessen hanya bermain masing-masing 11 kali. Namun demikian, transfer Cillessen agak sulit karena terganjal dengan klausul rilisnya yang mahal, yaitu sebesar 60 juta euro.

Pada awalnya, Cillessen sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Benfica namun negosiasinya mandeg karena hanya mau membayar sekitar 20 juta euro saja. Valencia juga dikabarkan tertarik, sementara Cillessen juga mau-mau saja bertahan di Spanyol. Akan tetapi hingga kini Los Che belum membuat langkah apapun.

Kini Premier League menjadi opsi baru bagi Cillessen. Sport melaporkan bahwa Manchester United, West Ham, dan Everton bersaing untuk mendapatkan pemilik 48 caps bersama Belanda itu.


Tapi dibanding MU, West Ham dan Everton lebih memungkinkan memboyong Cillessen. West Ham percaya Cillessen akan menambah kekuatan di skuatnya sedangkan Everton ingin punya kiper yang pasti menyusul spekulasi masa depan Jordan Pickford.

Disebutkan pula, Everton memiliki nilai plus mengingat kedekatan hubungan dengan Barcelona. Kedua klub pernah menjalin kesepakatan atas transfer-transfer Yerry Mina, Lucas Digne, dan Andre Gomes.


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com