sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 08:06 WIB

Real Mallorca Promosi ke LaLiga 2019/2020

Doni Wahyudi - detikSport
Real Mallorca jadi tim terakhir yang dapat promosi ke Liga Spanyol 2019/2020 (Instagram @rcdmallorcaoficial) Real Mallorca jadi tim terakhir yang dapat promosi ke Liga Spanyol 2019/2020 (Instagram @rcdmallorcaoficial)
Jakarta - Real Mallorca meraih tiket untuk berlaga di LaLiga musim depan. Dalam laga yang berjalan sengit, Mallorca mengalahkan Deportivo La Coruna di babak playoff.

Dalam leg kedua babak playoff yang dilangsungkan Senin (24/6/2019) dinihari WIB, Mallorca meraih kemenangan 3-0 atas La Coruna. Hasil duel ini membuat Mallorca menang agregat 3-2.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Mallorca dapat promosi. Di musim panas tahun lalu mereka juga naik level dari Segunda Division B ke Segunda Division.



Setelah kalah 0-2 di pertandingan pertama, kans Mallorca dapat promosi ke LaLiga dianggap sangat sulit. Tapi mereka ternyata bisa bangkit dan membalikkan situasi saat main di kandang sendiri dengan gantian menang 3-0.

Ante Budimir membuka keunggulan Mallorca saat laga berjalan 21 menit. Meski tampil dominan, Mallorca harus menunggu hingga menit 62 untuk mencetak gol kedua. Kali ini Salva Sevilla mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas. Gol penentu kemenangan datang di menit 82 dari aksi Abdon Prats.

Untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir Mallorca kembali ke level terats sepakbola Spanyol. Di akhir musim 2012/2013 klub ini terdegradasi ke Segunda Division, lalu terjerembab lebih dalam ke Segunda Division B pada 2017.

Mallorca menjadi klub ketiga yang dapat promosi dari Segunda Division. Mereka menyusul Osasuna dan Granada yang lolos setelah finis pertama dan kedua di klasemen akhir musim lalu.

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed