sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 07:35 WIB

Kesempatan Kedua yang Tak Mau Disia-siakan Griezmann

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Antoine Griezmann tak mau menyia-nyiakan kesempatan gabung Barcelona (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Antoine Griezmann tak mau menyia-nyiakan kesempatan gabung Barcelona (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Barcelona - Antoine Griezmann pernah melewatkan kesempatan gabung Barcelona. Maka ketika peluang itu datang lagi, Griezmann tak mau menyia-nyiakannya lagi.

Griezmann resmi jadi pemain Barca musim panas ini setelah klausul kontraknya di Atletico Madrid senilai 120 juta euro ditebus. Penyerang asal Prancis itu diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Ini juga jadi penanda berakhirnya saga transfernya yang begitu panjang sejak musim panas 2017. Saat itu Barca sebenarnya sudah mendekati Griezmann saat Neymar dijual, meski akhirnya menjatuhkan pilihan pada Ousmane Dembele.




Tapi, pendekatan intens baru dimulai musim panas lalu. Sayangnya Griezmann memilih untuk bertahan dan malah memperbarui kontraknya, yang juga turut menurunkan nilai klausulnya dari sebelumnya di angka 200 juta euro.

Oleh karenanya, Griezmann pun tak mau melewatkan kesempatan kedua yang datang musim panas ini, meski kepindahannya ke Barca menimbulkan polemik dengan Atletico.





"Ketika saya masih kecil, ayah bilang bahwa kesempatan itu tak hanya datang sekali," ujar Griezmann di akun twitter Barcelona.

"Kini saatnya untuk menerima tantangan di tempat yang baru. Pada akhirnya kami bisa bersama," sambungnya.

"Saya akan membela Barca dengan sepenuh jiwa dan komitmen. Inilah saatnya kami meraih kesuksesan," demikian Griezmann.

Griezmann rencananya akan tiba di Barcelona, Sabtu (13/7) untuk melakoni tes medis sebelum keesokan harinya diperkenalkan secara resmi ke media.




(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com