sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 15:26 WIB

Dulu Dididik Barcelona, Kubo Kini Sebut Madrid Klub Terbaik di Dunia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Takefusa Kubo, si Messi-nya Jepang kini memperkuat Real Madrid. (Foto: Toru Hanai/Getty Images) Takefusa Kubo, si Messi-nya Jepang kini memperkuat Real Madrid. (Foto: Toru Hanai/Getty Images)
Jakarta - Takefusa Kubo memang punya masa lalu dengan Barcelona. Tapi itu takkan mencegahnya untuk menyebut klubnya saat ini, Real Madrid, sebagai yang terbaik di dunia.

Kubo dibeli Madrid dari FC Tokyo pada musim panas ini senilai dua juta euro. Gelandang 18 tahun itu langsung dikontrak enam tahun oleh Los Blancos.




Kubo yang dijuluki 'Messi dari Jepang' ini sudah menjadi andalan tim nasional Jepang di berbagai kelompok umur. Ia malah sudah debut dengan timnas senior Jepang dalam pertandingan persahabatan melawan El Salvador pada 9 Juni lalu.

Meski nantinya akan ditempatkan di Castilla lebih dulu, Kubo sudah menyita perhatian dalam pramusim bersama skuat Madrid. Media Spanyol, AS, melaporkan pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu sudah memberikan impresi sangat positif ke tim pelatih dan rekan-rekan setimnya dengan teknik-tekniknya.

Kubo mengaku menikmati betul proses 'perkenalannya' dengan Madrid saat ini. Ia bahkan tak ragu-ragu untuk menyebut Madrid sebagai klub terbaik di dunia, kendati punya riwayat dengan rival mereka, Barcelona.




Ya, Kubo adalah mantan didikan La Masia milik Barcelona pada periode 2011-2015. Ia pergi pada 2015 setelah Barcelona dinyatakan bersalah melanggar aturan transfer FIFA untuk pemain di bawah usia 18 tahun.

"Di Jepang, ada gairah besar terhadap Real Madrid dan saya sangat bangga bisa bermain untuk klub terbaik di dunia. Para pemain dan pelatih di sini sangat bersahabat dan saya sudah bisa beradaptasi dengan sangat baik," ungkap Kubo kepada Real Madrid TV, seperti dikutip AS.

"Kami harus mengambil keuntungan dari kesempatan ini, tapi Anda juga harus bersenang-senang karena tak semua orang punya kesempatan ini. Saya belajar banyak sebagai pesepakbola dan sebagai manusia biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya bersenang-senang," tandasnya.

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED