sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 19:27 WIB

Infografis

Kubo dan Abe, Duo Jepang di Tengah Rivalitas Real Madrid-Barcelona

Doni Wahyudi - detikSport
Jakarta - Meski hanya untuk tim junior, kedatangan Takefusa Kubo dan Hiroki Abe memberi warna baru dalam rivalitas Barcelona dan Real Madrid.

Adalah Kubo yang lebih dulu menarik perhatian setelah Real Madrid membuat kejutan dengan mengontraknya dari FC Tokyo. Transfer senilai 2 juta Euro itu bikin ramai lantaran Kubo sebelumnya adalah wonderkid milik Barcelona.

Kubo memperkuat akademi sepakbola Barcelona dari 2011 sampai 2015. Dia meninggalkan LaMasia lantaran Barcelona dianggap melakukan pelanggaran transfer oleh FIFA saat membelinya dari Kawasaki Fontale.



Remaja 18 tahun itu sudah terlanjur dikenal sebagai calon bintang Barcelona. Di mana dia dapat julukan Lionel Messi dari Jepang.

Hanya beberapa hari setelah Madrid memboyong Kubo, Barcelona seakan tak mau kalah ikut merekrut pemain Jepang. Yang diangkut ke Camp Nou adalah Hiroki Abe.

Berusia dua tahun lebih tua dari Kubo, Abe adalah pemain muda terbaik J-League pada 2018. Pemain yang bisa beroperasi sebagai winger dan gelandang serang ini juga sempat membela Jepang di Copa America 2019.

Kubo dan Abe, Duo Jepang di Tengah Rivalitas Real Madrid-BarcelonaFoto: Andhika Akbarayansyah/detikSport
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com