sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 16:57 WIB

Dua Faktor yang Bikin Gareth Bale Sulit Tinggalkan Real Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Gareth Bale tengah dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid. (Foto: Denis Doyle / Getty Images) Gareth Bale tengah dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid. (Foto: Denis Doyle / Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Madrid - Gareth Bale dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid. Namun, ada dua faktor yang dinilai menghambat kepergian pemain Wales itu. Apa saja?

Rumor transfer Bale kembali menguat, setelah pelatih Zinedine Zidane mengumumkan sedang mengurus kepergiannya dari Madrid. Pemain 30 tahun itu dirumorkan akan balik ke Tottenham Hotspur, hingga yang terbaru dikabarkan menuju Liga Super China.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai ada dua faktor yang menghambat kepergian Bale dari Madrid. Pertama adalah soal gaji dan yang kedua adalah sang pemain yang kini menetap di Madrid.

Gaji Bale di Madrid dikabarkan mencapai 668 ribu euro per pekan atau setara Rp 10,4 miliar. Gaji sebesar itu yang membuat klub-klub lain sulit mendatangkannya.




"Tidak ada pemain top, dan dia salah satu dari mereka pastinya, ingin berada di bangku cadangan. Dia ingin bermain, tidak masalah di mana saja, tapi saya pikir di klub besar, tetapi tidak ada tawaran yang datang, itu masalah lain," kata Calderon, seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka berbicara tentang klub China, tetapi mereka memiliki masalah terkait biaya transfer. Aturan baru mereka mengharuskan membayar sejumlah uang yang sama kepada federasi."

"Itu berarti akan menggandakan jumlah biaya transfer. Saya pikir dalam hal ini solusi terbaik adalah pinjaman, tetapi tidak ada yang mau melakukannya," jelas Calderon.

Calderon juga menilai, Bale diprediksi memang tidak akan lanjut di Madrid. Ia mengaitkan situasi kembalinya Zidane dengan situasi sang pemain saat ini.




"Itu tidak berkelanjutan, pasti. Untuk semuanya, untuk pemain, pelatih dan klub. Zidane mengabaikannya ketika dia meninggalkan klub pada awal musim lalu. Dia ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo dan menjual Bale," ungkap Calderon.

"Presiden [Florentino Perez] tidak mengikuti saran itu, jadi Zidane yang meninggalkan klub. Ketika dia kembali dua bulan lalu, dia dijanjikan Bale tidak akan ada lagi di masa depan."

"Mungkin komentarnya tidak terlalu tepat, tetapi yang dia tunjukkan adalah dia sudah muak dengan situasi ini dan hal terbaik untuk dilakukan adalah menemukan solusinya," ujar Calderon.


Dua Faktor yang Bikin Gareth Bale Sulit Tinggalkan Real Madrid
(yna/nds)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED