sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 13:00 WIB

Ter Stegen: Biarkan Messi Tentukan Masa Depannya Sendiri

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lionel Messi bebas menentukan masa depannya di Barcelona (REUTERS/Eric Gaillard) Lionel Messi bebas menentukan masa depannya di Barcelona (REUTERS/Eric Gaillard)
Barcelona - Marc-Andre Ter Stegen ingin Lionel Messi bertahan selamanya di Barcelona. Tapi, jika Messi memang ingin pergi, maka Los Cules harus merelakannya.

Messi kembali dispekulasikan masa depannya menyusul rumor soal kontraknya Barcelona. Dalam kontraknya itu ada klausul bahwa Messi bisa pergi dengan cuma-cuma sebelum 2021, yang merupakan batas akhir masa tinggalnya.

Hal ini tentu membuat fans Barcelona khawatir klub belum siap betul jika Messi benar-benar pergi dalam dua tahun ini. Padahal klausul kontrak itu diberikan atas dasar balas jasa Barcelona terkait sumbangsih Messi untuk klub.

Barcelona tidak khawatir soal masa depan kaptennya tersebut, meski mereka berharap Messi akan bertahan lebih lama. Hal yang sama pun diutarakan oleh Ter Stegen.







Menurut kiper asal Jerman itu, Messi adalah nyawa klub dan sudah seharusnya dipertahankan. Namun, Barcelona juga tidak berhak mengekang jika Messi memang ingin pergi.

"Messi berhak menentukan masa depannya sendiri. Yang paling mudah kami lakukan adalah memintanya bertahan karena dia pemain kunci untuk kami dan level permainannya sangat tinggi," ujar Ter Stegen di Sportskeeda.

"Saya yakin dia sangat bahagia dengan tim ini, di klub, dan juga kota ini. Sulit baginya pindah," sambungnya.

"Secara pribadi, saya ingin dia bertahan, tapi bukan saya yang memutuskan. Kami akan memintanya bertahan dan berharap dia mau," demikian dia.




Simak Video "Jelang Lawan Inter, Kondisi Messi-Dembele Masih Tanda Tanya"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com