sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 22:31 WIB

Kalahkan Alaves, Sevilla Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Doni Wahyudi - detikSport
Sevilla memuncaki klasemen Liga Spanyol selepas pekan keempat (Brian Ach/Getty Images for LaLiga) Sevilla memuncaki klasemen Liga Spanyol selepas pekan keempat (Brian Ach/Getty Images for LaLiga)
Jakarta - Sevilla meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertamu ke Deportivo Alaves. Poin penuh dari laga tersebut mengantar mereka memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Bermain di Estadio de Mendizorroza, Minggu (15/9/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol, kemenangan Sevilla didapat dari gol tunggal yang dilesakkan Joan Jordan. Di menit 37 gelandang berpaspor Spanyol itu mengoyak gawang tuan rumah yang dikawal Fernando Pacheco.

Sevilla sebenatrnya punya beberapa kesempatan lain untuk memperbesar keunggulan. Namun sampai laga tuntas, skor 1-0 tak berubah.



Kemenangan tipis ini mengantar skuat besutan Julen Lopetegui bertengger di posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Setelah melewati empat laga, Sevilla ada di nomor satu dengan poin 10 hasil tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sevilla unggul satu angka dari Atletico Madrid di posisi dua. Skuat besutan Diego Simeone sehari sebelumnya menelan kekalahan mengejutkan 0-2 dalam lawatan ke Real Sociedad. Sang juara bertahan, Barcelona, ada di posisi lima dengan poin tujuh. Sedangkan Real Madrid di urutan tiga dengan koleksi delapan angka.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Bungkam Sevilla, Barcelona Pepet Madrid di Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com