sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 07:43 WIB

Kalahkan Sevilla, Madrid Tunjukkan Performa Terbaik Sejak Kembalinya Zidane

Putra Rusdi K - detikSport
ZInedine Zidane puas dengan performa Real Madrid usai kalahkan Sevilla 1-0 (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) ZInedine Zidane puas dengan performa Real Madrid usai kalahkan Sevilla 1-0 (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Sevillla - Zinedine Zidane puas dengan performa Real Madrid saat mengalahkan Sevilla. Ia menilai ini adalah penampilan terbaik timnya sejak ia kembali menangani El Real.

Madrid memenangi laga sulit saat bertandang ke Ramon Sanchez Pijzuan pada pekan ke-5 Laliga, Senin (23/9/2019) dini hari WIB. Gol tunggal sundulan Karim Benzema pada menit ke-64 bawa Los Blancos kalahkan Sevilla 1-0.

Dalam laga ini, Madrid memang mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah. Sevilla bahkan unggul penguasaan bola dari 55 persen dibanding Los Blancos yang hanya mencatatkan 45 persen.



Pasukan Julen Lopetegui juga mampu mengimbangi permainan menyerang yang dikembangkan Madrid. Kedua tim sama-sama melakukan lima tembakan sepanjang 90 menit.

Namun tim tamu tampil lebih efektif dengan empat upaya mereka mengarah ke gawang Sevilla. Sementara Sevillistas tak sekalipun memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

[Gambas:Opta]

Keberhasilan Madrid mengatasi Sevilla memuaskan Zidane. Pria asal Prancis ini senang dengan penampilan yang ditunjukan oleh anak asuhannya.

Ia bahkan menyebut performa Madrid saat menghadapi Sevilla adalah yang terbaik sejak ia kembali menangani Madrid. Zidane menjalani periode keduanya sebagai pelatih tim Ibu Kota Spanyol ini sejak Maret lalu.

"Pertama-tama, saya sayang senang. Kami tampil baik selama 90 menit dalam laga yang sulit," ujar Zidane dikutip dari Marca.

"Saya harus memberikan selamat kepada semua pemain. Ini adalah sebuah kemenangan yang diraih secara kolektif dan saya senang dengan performa seluruh pemain."

"Ini adalah laga yang paling membuat saya puas sejak kembali ke sini. Setiap pemain di lapangan saling membantu."

"Kami berada dalam momen yang sulit namun para pemain menunjukan kerja sama yang nyata dalam kondisi tersebut. Anda harus bermain dengan baik selama 90 menit penuh jika berada dalam posisi seperti ini," ungkapnya menyimpulkan.

Kemenangan atas Sevilla membawa Madrid menguntit pemuncak klasemen sementara Athletic Bilbao. Mereka memiliki poin yang sama yaitu 11, tapi tim asal Bosque tersebut unggul selisih gol.



Simak Video "Zidane Sebut Rodrygo Pemain Cerdas, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com