sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Sep 2019 15:13 WIB

Eden Hazard Masih Redup di Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Eden Hazard belum berkilau di Real Madrid. (Foto: Sergio Perez / Reuters)
Jakarta - Real Madrid mesti berbagi angka dengan tuan rumah Atletico Madrid usai berimbang 0-0. Eden Hazard kembali gagal berkontribusi bagi Madrid.

Bintang sepakbola Belgia itu dimainkan sebagai starter Madrid dalam skema 4-4-1 saat menyambangi Atletico di Wanda Metropolitano, Minggu (29/9/2019) dinihari WIB. Hazard cuma tampil selama 75 menit karena digantikan James Rodriguez.


Dengan begini, Hazard baru sekali bermain penuh selama berkostum Madrid, saat mengalahkan Sevilla 1-0 di pekan kelima Liga Spanyol. Sekalipun Hazard sudah tiga kali menjadi starter.

Menghadapi Atletico, Hazard melakukan 54 sentuhan dengan menciptakan dua operan kunci, tapi sama sekali tidak melepaskan tembakan. Performa itu memperpanjang puasa kontribusi Hazard, yang sama sekali belum menyumbang assist atau gol untuk Madrid di musim ini.

[Gambas:Opta]

Hazard menghadapi ekspektasi tinggi setelah dibeli Madrid dari Chelsea sebesar 100 juta euro di musim panas. Pesepakbola berusia 28 tahun itu diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo usai hengkang setahun lalu.


Pelatih Madrid Zinedine Zidane memilih membela Hazard. "Dia memang masih kurang di beberapa hal kecil, Anda harus tetap mendukng dia," kata entrenador asal Prancis itu.

"Dia sudah tampi bagus kok, tapi kami memang tidak mendapatkan banyak peluang. Kami harus menyoroti semua pekerjaan pemain. Kami ingin sekali agar dia mencetak gol, karena hal itu akan melegakan dia, tapi tidak ada masalah kok, kami yakin gol itu akan datang," imbuh Zidane di AS.




Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com