sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 12:22 WIB

Klasemen Liga Spanyol: Madrid dan Barcelona Pepet-pepetan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrid pepet-pepetan dengan Barcelona di puncak klasemen LaLiga (Lionel Ng/Getty Images) Real Madrid pepet-pepetan dengan Barcelona di puncak klasemen LaLiga (Lionel Ng/Getty Images)
Jakarta - Liga Spanyol musim ini mulai menuju duopoli Real Madrid dan Barcelona. Sebab, dua raksasa itu sudah saling menempel di papan klasemen.

LaLiga 2019/2020 sudah menuntaskan pekan kedelapan. Dua raksasa, Madrid dan Barcelona, sama-sama meraih kemenangan yang membuat mereka bersaing lagi di dua besar.

Madrid lebih dulu bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) malam WIB dengan mengalahkan Granada 4-2. Sehari setelahnya giliran Barcelona yang menggasak Sevilla 4-0 di Camp Nou.






Hasil ini membuat Madrid memuncaki klasemen dengan 18 poin, selisih dua poin dari Barcelona (16 poin) di urutan kedua. Setelah sempat tercecer di pekan awal, Madrid dan Barcelona perlahan menapak naik.

Posisi dua besar sudah dikunci oleh mereka. Barcelona kini unggul satu poin atas Atletico Madrid di posisi ketiga klasemen. Atletico lagi-lagi tampil buruk usai bermain imbang tanpa gol kontra Real Valladolid.

Sempat memimpin klasemen di tiga pekan awal, Atletico malah naik-turun penampilannya sehingga merosot dari puncak. Granada di posisi keempat melengkapi dengan 14 poin.

Melihat kondisi saat ini, publik tentu akan makin menantikan El Clasico jilid pertama 26 Oktober di Camp Nou. Siapa bakal menang?


[Gambas:Opta]





Simak Video "Los Blancos Keok 0-1 dari Mallorca"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com